Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Kemenaker RI - BLK Banyuwangi Distribusikan Masker

Dikirim ke 10 Ponpes Banyuwangi dan Jember

22 Juli 2020, 11: 15: 00 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PELINDUNG SANTRI: Kepala BLK Banyuwangi, Rusman (kiri) menyerahkan bantuan secara langsung kepada Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, H. Ahmad Munib Syafaat, kemarin (21/7).

PELINDUNG SANTRI: Kepala BLK Banyuwangi, Rusman (kiri) menyerahkan bantuan secara langsung kepada Sekretaris Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, H. Ahmad Munib Syafaat, kemarin (21/7). (BAGUS RIO/JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Genteng-Menteri Ketenagakerjaan RI, Ida Fauziyah mengapresasi hasil kerja peserta pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK) yang menghasilkan 1,6 juta produk alat kesehatan untuk keperluan pandemi Covid-19. Hasil karya itu, didistribusikan secara serentak ke gugus tugas, rumah sakit, kembaga keagamaan maupun nonkeagamaan.

Sejak merebaknya pandemi Covid-19, Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah juga gencar melaksanakan program tanggap Covid-19 dengan mengoptimalkan fungsi BLK. Pelatihan di BLK, diarahkan untuk menghasilkan produk-produk alat pelindung diri.

Salah satunya, BLK Banyuwangi yang berhasil memproduksi 18 ribu masker selama pandemi Covid-19. Dengan arahan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Kepala BLK Banyuwangi Rusman, memimpin langsung pendistribusian masker ke 10 pondok pesantren di Kabupaten Banyuwangi dan Jember. (nama pondok pesantren lihat tabel)

MASKER: Tim BLK Banyuwangi, Sriyanto memberikan bantuan masker ke Pesantren Assuniyyah di Kabupaten Jember, kemarin (21/7).

MASKER: Tim BLK Banyuwangi, Sriyanto memberikan bantuan masker ke Pesantren Assuniyyah di Kabupaten Jember, kemarin (21/7).

Untuk di Kabupaten Banyuwangi, BLK Banyuwangi mendistribusikan masker ke Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Desa Karangdoro, Kecamatan Tegalsari. Bantuan masker itu, diterima langsung oleh Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, H. Ahmad Munib Syafaat.

Selain membagikan ke Pesantren Darussalam Blokagung, BLK Banyuwangi juga mendistribusikan bantuan ke Pondok Pesantren Manba'ul Huda unit II. Di pesantren ini, bantuan diterima pengasuhnya KH Ahmad Rizan Hadziqi.

Kepala BLK Banyuwangi Rusman mengatakan, pendistribusian bantuan penanganan Covid-19 ini, arahan langsung dari Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah. “Ini program dari Kemenaker RI untuk mendistribusikan bantuan penanganan Covid-19 ke masyarakat,” katanya.

Masker yang diberikan ini, jelas dia, ada 4.000 masker untuk 10 pondok pesantren yang ada di Kabupaten Banyuwangi dan Jember. Masker yang dibagikan ini, hasil produksi dari peserta pelatihan tanggap darurat di BLK Banyuwangi. “Ini produksi sendiri, kami sudah produksi 18 ribu masker,” terangnya.

Produksi masker ini, jelas dia, saat darurat Covid-19 juga sudah didistribusikan. Saat itu, diserahkan ke Gugus Tugas Covid-19, pasar, dan lainnya. “Saat ini ada gerakan serentak pendistribusian alat kesehatan untuk penanganan Covid-19 di seluruh Indonesia,” paparnya.

Rusman berharap bantuan alat kesehatan ini bisa berguna untuk masyarakat. Sehingga, upaya penanggulangan virus Korona bisa segera selesai. “Semoga dengan ini bisa membantu dan berguna untuk masyarakat,” ungkapnya.

Sekretaris umum Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, H. Ahmad Munib Syafaat menyampaikan terimakasih kepada BLK Banyuwangi yang sudah memberikan masker gratis kepada para santrinya. Bantuan ini, akan dibagikan kepada para santri yang ada di pesantrennya. “Ini sangat bermanfaat, para santri sudah masuk dan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Gus Munib itu mengatakan, masker bantuan dari BLK Banyuwangi ini, bisa digunakan para santri setiap harinya. “Bantuan masker ini sangat membantu dan bermanfaat bagi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung dan para santri,” kata anggota FPKB DPRD Banyuwangi ini.

Ucapan terima kasih juga diungkapkan Pengasuh Pondok Pesantren Manba'ul Huda unit II, Ahmad Rizan Hadziqi. Bantuan masker ini, dianggap sangat membantu para santri dalam menanggulangi penyebaran Covid-19. “Semoga dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19, bisa segera kembali pulih,” pungkasnya.

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia