Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

Sekkab Mujiono Apresiasi PPWK

Laporan Kegiatan Dipuji Staf Menko Polhukam

20 Juli 2020, 20: 47: 31 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BERI APRESIASI: Sekkab Mujiono (kiri) didampingi Kepala Bakesbangpol Abdul Azis Hamidi terlibat diskusi dengan anggota PPWK di ruang rapat Mas Alit Pemkab Banyuwangi kemarin.

BERI APRESIASI: Sekkab Mujiono (kiri) didampingi Kepala Bakesbangpol Abdul Azis Hamidi terlibat diskusi dengan anggota PPWK di ruang rapat Mas Alit Pemkab Banyuwangi kemarin. (PPWK FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Sekkab Banyuwangi Mujiono mengapresiasi kinerja tim Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang gencar membumikan Pancasila. Apa yang telah dilakukan PPWK di bawah naungan Bakesbangpol ternyata juga mendapat apresiasi dari staf Menko Polhukam belum lama ini.

Apresiasi tersebut disampaikan Mujiono dalam pertemuan dengan anggota PPWK di ruang rapat Mas Alit Pemkab Banyuwangi kemarin (20/7). ”Laporan kerja bulanan yang dibuat PPWK kami sampaikan kepada staf Menko Polhukam. Mereka mengapresiasi PPWK yang aktif menggaungkan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI,” tegas Mujiono didampingi Kepala Bakesbangpol Abdul Azis Hamidi.

Pertemuan dengan tim PPWK kemarin untuk kali pertama digelar setelah Mujiono menjabat sebagai Sekkab. Banyak masukan dari Sekkab terkait kinerja PPWK ke depan. Salah satunya adalah PPWK harus berada di garda depan dalam urusan membumikan Pancasila. ”Di tengah pandemi korona, PPWK  harus ikut mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Kampanye jaga jarak, cuci tangan, pakai masker, dan olahraga teratur sangat penting,” tegas Mujiono yang juga Ketua PPWK.

KOMPAK: Anggota PPWK foto bareng dengan Sekkab Mujiono dan Kepala Kesbangpol Abdul Azis Hamidi usai rapat koordinasi kemarin.

KOMPAK: Anggota PPWK foto bareng dengan Sekkab Mujiono dan Kepala Kesbangpol Abdul Azis Hamidi usai rapat koordinasi kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Mujiono juga mengajak PPWK untuk menggemakan semangat persatuan dan gotong royong. Bukan hanya itu, PPWK juga diminta ikut menjaga Banyuwangi supaya tetap kondusif. ”Ancaman disintegrasi bangsa harus dilawan dengan pemahaman Pancasila secara menyeluruh. Itu tugas PPWK untuk menjelaskan kepada seluruh elemen masyarakat,” pintanya.  

Aktualisasi nilai-nilai Pancasila harus terus didengungkan. Hilangkan ego sektoral dan terus merawat kebangsaan dengan menjaga toleransi beragama. Kolaborasi dengan stakeholder juga perlu ditingkatkan. ”Nantinya jika ada kegiatan yang menyangkut wawasan kebangsaan, SKPD bisa mengundang PPWK sebagai narasumber. Sasaran juga perlu dikembangkan. Bisa kampus, ASN, dan pelaku usaha. Kami yakin di kabupaten lain belum ada seperti ini,” kata Mujiono.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Azis Hamidi lebih banyak membeber kinerja PPWK. Ketika pandemi korona merebak, tim PPWK secara sukarela turun ke masyarakat untuk membagikan masker, sabun, dan hand sanitizer. ”Banyak kegiatan yang sudah dilakukan PPWK. Mulai edukasi hidup sehat hingga sosialisasi kebangsaan. Kami juga talk show di sejumlah radio untuk bicara kebiasaan baru di tengah pandemi,” kata Azis.

(bw/aif/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia