Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
HIPMI BANYUWANGI

Dukung Bakat Gamers, HIPMI Gelar e-Sport

20 Juli 2020, 13: 58: 26 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SERU: Final e-Sports Competition 2020 berlangsung sukses. Pagelaran yang diinisiasi oleh BPC HIPMI Banyuwangi ini digelar pada Minggu (19/7) di Hall lantai 2 Luminor Hotel di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Banyuwangi

SERU: Final e-Sports Competition 2020 berlangsung sukses. Pagelaran yang diinisiasi oleh BPC HIPMI Banyuwangi ini digelar pada Minggu (19/7) di Hall lantai 2 Luminor Hotel di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Banyuwangi

Share this          

JawaPos.com-Final e-sport Competition 2020 berlangsung sukses. Pagelaran yang diinisiasi oleh BPC HIPMI Banyuwangi ini digelar pada Minggu (19/7) di Hall lantai 2 Luminor Hotel di Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Klatak, Banyuwangi. Para gamers beradu tangkas dalam kompetisi PUBG Mobile.

Ketua BPC HIPMI Banyuwangi Final e-sport Competition 2020 Michael Santoso mengatakan, pada final ini ada 44 peserta yang memperebutkan juara 1,2,3 dan most kill champion. Selain uang tunai, para juara juga mendapatkan spesial dari batik Isyam Syamsi dan Sisik Melik. “Alhamdulillah, meski acara perdana namun acara ini sukses,” kata pengusaha tambang ini.

Dede mengatakan, HIMPI berusaha membuat terobosan untuk merangkul anak muda dalam kegiatan positif. Sebelumnya acara ini juga telah dikenalkan oleh komunitas pengusaha dibawah naungan HIPMI, mulai dari tingkat BPD hingga BPP sudah memberikan ruang untuk kawula muda dalam menyalurkan hobi E-Sport ini. Bahkan Pemkab Banyuwangi tahun 2019 lalu telah menggelar acara elektronik Sport (e-Sport) ini melalui  ajang perlombaan dengan tujuan untuk mewadahi minat dan bakat generasi muda di Banyuwangi.

Dede menjelaskan, salah satu tujuan alasan menggelar kompetisi game online ini karena e-Sport telah menjadi salah satu cabang olahraga yang masuk kualifikasi Pra Olimpiade dan ini menjadi kesempatan bagi anak-anak muda Banyuwangi untuk mengembangkan hobinya ke level profesional.

“Jika dikelola dengan profesional, e-Sport akan sama dengan olahraga dan industri lainnya yang menghasilkan peluang dan keuntungan. Banyak bidang yang baru yang muncul seperti player, pelatih, manager, caster eSport, broadcasting e-sport dan lain sebagainya,” kata alumni Universitas Brawijaya Fakultas Ekonomi ini.

Dede menambahkan, suksesnya acara perdana ini tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menggelar acara ini dengan skala lebih besar. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semua sponsor dan rekan-rekan yang telah membantu suksesnya acara ini,” pungkasnya. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia