Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng
Dikdasmen Muhammadiyah Banyuwangi

Persiapan Pembukan Proses Belajar Mengajar 2020-2021

13 Juli 2020, 10: 47: 30 WIB | editor : Ali Sodiqin

THOMY SILA/JPRG

KEBIYASAAN ANYAR: Plt Kepala Dispendik Suratno (enam dari kanan), pengawas SMK Catur Pamarto (enam dari kiri), Sutenang dari Cabang Dispendik Jawa Timur Wilayah Banyuwangi (lima dari kiri), ketua PDM Banyuwangi DR. Mukhlis Lahudin (empat dari kiri), ketua Dikdasmen Muhammadiyah Banyuwangi H. Nawachid (tiga dari kiri), Sabtu (11/7). (THOMY SILA/JPRG)

Share this          

ROGOJAMPI, Jawa Pos Radar Genteng – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah  Banyuwangi, telah siap mengadakan kegiatan belajar dan mengajar (KBM) di sekolahnya. Sebelum memulai belajar, mereka menggelar persiapan pembukan proses belajar mengajar  sekolah dan Madrasah Muhammadiyah tahun ajaran 2020-2021 di era New Normal, Sabtu (11/7).

Acara yang dilaksanakan di SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi di Jalan KH. Hasyim Asyari nomor 38 Desa/Kecamatan Rogojampi itu, dibuka oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi Suratno, didampingi ketua Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Muhammadiyah Banyuwangi H Nawachid, dan kepala Cabang Dispendik Jawa Timur wilayah Banyuwangi yang diwakili Sutenang.

Hadir dalam acara itu, ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwnagi DR. Mukhlis Lahudin, pengawas SMK Catur Pamarto, para pimpinan cabang Muhammadiyah se- Kabupaten Banyuwangi, kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK dan perwakilan siswa. “Kami mengapresiasi pendidikan di Muhammadiyah,” cetus Plt Kepala Dispendik Banyuwangi Suratno.

Menurut Suratno, selama ini PDM dan Dikdasmen Muhammadiyah tetap konsisten, komitmen, dan tumakninah dalam kordinasi tentang kegiatan pendidikan ini. “Semoga bisa menyamakan pemahaman dan menjadi nilai tambah bagi perserikatan Muhammadiyah khusnya, dan memberikan pelayanan yang terbaik dalam pendidikan di Banyuwangi,” harapnnya.

THOMY SILA/JPRG
THOMY SILA/JPRG

SEMANGAT: Para siswa Muhammadiyah siap masuk sekolah di era New Normal, Sabtu (11/7) (THOMY SILA/JPRG)

Ketua Dikdasmen Muhammadiyah Banyuwnagi H. Nawachid mengatakan kegiatan yang digelar ini acara rutin yang dilaksanakan setiap tahun pelajaran baru. Bila tidak ada pandemi Covid-19, terang dia, kegiatan ini diadakan di setiap kecamatan atau setiap sekolah Muhammadiyah dengan mengadakan apel sebagai tanda dimulainya KBM. “Karena ada Covid-19, maka kita gelar secara simbolis ini,” katanya.

Untuk KBM di musim pandemi Covid-19, terang dia, sekolah Muhammadiyah menerapkan kebiyasaan anyar dengan memperhatikan protokol kesehatan secara ketat. Sebab, keselamatan warga sekolah menjadi perhatian yang utama. “Jangan sampai sekolah menjadi kluster baru penularan Covid-19,” cetusnya.(abi)

(bw/rio/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia