Rabu, 05 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

éL Hotel Royale Banyuwangi siap sambut The New Normal

07 Juli 2020, 07: 31: 57 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

éL Hotel Royale Banyuwangi siap sambut The New Normal

Share this          

BANYUWANGI-Dalam rangka menyiapkan tatanan “The New Normal”, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi saat ini sedang mempersiapkan pemenuhan standar protokol kesehatan dan fasilitas penunjang yang akan diberlakukan di semua industri pariwisata di Kabupaten Banyuwangi.

Kondisi pariwisata pasca Pandemi COVID-19 ini merupakan situasi dimana wisatawan akan sangat peduli dan menuntut standar kebersihan, kesehatan dan keamanan pada semua industri pariwisata. Standard Operating Procedure (SOP) baru terkait pencegahan Covid-19 diantara tamu, karyawan dan pemasok telah diterapkan oleh éL Hotel Royale Banyuwangi.

Hal ini wajib dilakukan mengingat pentingnya kesadaran semua pihak akan resiko penularan Covid-19, sehingga manajemen éL Hotel Royale Banyuwangi melakukan pengawasan ketat dalam menjalankan SOP pencegahan Covid-19 ini untuk menyambut “The New Normal”. éL Hotel Royale Banyuwangi menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat bagi para pengunjung dan karyawan yang akan memasuki area hotel.

Screening tamu dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, pemeriksaan dokumen kesehatan dan riwayat perjalanan, serta arahan untuk selalu mengenakan masker dan mencuci tangan sesering mungkin, didukung dengan tersedia nya wastafel dan hand sanitizer tersebar di beberapa titik, serta penerapan physical distancing di area publik merupakan bagian dari protokol kesehatan di éL Hotel Royale Banyuwangi.

Tidak hanya tamu, karyawan hotel dan vendor yang akan memasuki area hotel juga wajib menjalankan prosedur protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebagai hotel bintang 4 yang dilengkapi dengan fasilitas ruang pertemuan, protokol kesehatan juga diterapkan pada saat acara berlangsung.

Selain screening suhu tubuh peserta acara, physical distancing juga diterapkan pada berbagai kondisi, termasuk tata letak (layout) acara dan pembatasan jumlah/ kuota peserta sebanyak 50 % dari kapasitas normal. éL Hotel Royale Banyuwangi optimis bahwa industri perhotelan akan segera bangkit secara bertahap dan mengalami pemulihan di era New Normal ini. Tentunya, dengan mengimplementasikan SOP dan Protokol Kesehatan yang menekankan pada aspek kebersihan, kesehatan dan keamanan pada seluruh kegiatan dan aktivitas operasional hotel.(*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia