Rabu, 05 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

600 Warga Sukonatar Menerima Sertifikat

02 Juli 2020, 06: 30: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PROGRAM PTSL: Kepala Desa Sukonatar Ali Masroni (dua dari kiri) membantu pembagian sertifikat kepada warganya di dampingi pegawai BPN dan staf desa, kemarin. (1/7).

PROGRAM PTSL: Kepala Desa Sukonatar Ali Masroni (dua dari kiri) membantu pembagian sertifikat kepada warganya di dampingi pegawai BPN dan staf desa, kemarin. (1/7). (THOMY FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

Berita Terkait

SRONO, Jawa Pos Radar Genteng – Pemerintah Desa Sukonatar, Kecamatan Srono bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banyuwangi, membagikan 600 sertifikat tanah melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), kemarin (1/7).

Dari 600 sertifikat itu, dibagikan pada warga selama dua hari, Rabu dan Kamis (1-2/7) di kantor desa. “Hari ini (kemarin) kita serahkan 300 sertifikat, besuk (hari ini) akan kita serahkan 300 sertifikat,” kata kepala Desa Sukonatar Ali Masroni.

Pengurusan sertifikat melalui program PTSL ini, dilakukan sesuai dengan prosedur yang ada. Tidak ada tarikan lain, selain biaya yang telah ditetapkan. “Kalau ada yang minta lagi, siapapun orangnya, jangan diberi,” kata Masroni pada warganya.

Sesuai dengan ketentuannya, jelas dia, biaya pengurusan sertifikat melalui PTSL ini sebesar Rp 150 ribu. Bila ada tarikan lain, itu menodai program PTSL. “Meski sebagai tanda terima kasih, itu juga gak boleh, bila ada yang melakukan akan kami tuntut,” ancamnya.

Ali menyebut, tujuan dari program PTSL ini agar masyarakat bisa menikmati program pemerintah yang akan membantu masyarakat dalam pengurusan tanahnya. “PTSL ini upaya pemerintah memudahkan dan meringankan biaya pengurusan tanah,” ungkapnya.(*)

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia