Senin, 10 Aug 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

Pedagang Rogojampi Berharap Bisa Segera Menepati Los Baru

01 Juli 2020, 18: 45: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

MINTA JATAH LAPAK: Mulyono terpaksa melayani pelanggannya di lokasi sementara di depan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi.

MINTA JATAH LAPAK: Mulyono terpaksa melayani pelanggannya di lokasi sementara di depan Pasar Pelayanan Publik Rogojampi. (SHULHAN/JAWAPOS.COM)

Share this          

ROGOJAMPI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Pasar Rogojampi yang saat ini sudah semakin bagus, ternyata menarik perhatian para penghuni sebelumnya untuk segera menempati tempat baru tersebut. Di antara warga tersebut adalah Slamet dan Mulyono. Dua tukang cukur itu kini membuka lapak di depan Pasar Pelayanan Publik (P3) Rogojampi.

Awalnya, kedua orang ini merupakan tukang cukur yang menempati lokasi di dalam pasar. Namun, sejak pasar direhab, keduanya menempati teras toko warga. Saat ini, mereka berharap bisa segera menempati tempat baru di P3 Rogojampi. Sebab, ada banyak kendala di lokasi yang ditempatinya saat ini. Terutama ketika ada kegiatan pemerintahan di P3 Rogojampi. ”Ya, kemarin saat Jokowi ke sini, kita diminta libur. Itu sering,” ujar Mulyono.

Selain itu, menurut tukang cukur yang beroperasi sejak 1968 ini, sebelum P3 Rogojampi dipugar, pihak pengelola berjanji mereka bisa segera kembali. Namun, sudah terhitung hampir setengah tahun hingga sekarang, mereka masih berada di lokasi sementara tersebut. Beberapa kali pihaknya juga dipanggil pihak pasar, namun hasil yang didapat tidak memuaskan. ”Pernah dipanggil, tapi ya seperti ini,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan Slamet. Menurutnya jika P3 Rogojampi sudah selesai dibangun, semestinya dia bersama teman-teman yang lain bisa segera menempati. Selama ini, lokasi pasar baru justru hanya digunakan tidur kalangan gelandangan dan pengemis (gepeng). ”Ya kalau tidak segera, malam hanya untuk gepeng,” keluhnya. (*)

(bw/sli/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia