Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
SMPN 1 Cluring Banyuwangi

SMPN 1 Cluring Lepas 259 Siswa Kelas IX Secara Online

29 Juni 2020, 20: 36: 12 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BERPRESTASI: Plt Kepala Dispendik Banyuwangi Suratno (tujuh dari kiri), Kepala SMPN 1 Cluring Supriyono (delapan dari kiri), pengawas sekolah H. Mastur (sembilan dari kiri), komite H. Sudarman (sepuluh dari kiri) bersama 10 siswa terbaik yang didampingi w

BERPRESTASI: Plt Kepala Dispendik Banyuwangi Suratno (tujuh dari kiri), Kepala SMPN 1 Cluring Supriyono (delapan dari kiri), pengawas sekolah H. Mastur (sembilan dari kiri), komite H. Sudarman (sepuluh dari kiri) bersama 10 siswa terbaik yang didampingi w (THOMY FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

CLURING, Jawa Pos Radar Genteng – SMPN 1 Cluring menggelar pelepasan siswa kelas IX, kemarin (28/6). Sebanyak 259 siswa, dilepas melalui prosesi yang dilaksanakan secara online. Para siswa, mengikuti rangkaian acara melalui zoom cloud meetting di rumahnya masing-masing dengan didampinggi orang tuanya.

Prosesi pelepasan siswa itu, dipusatkan di aula Ki Hajar Dewantara yang ada di sekolah. Dalam kegiatan ini, hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi Suratno, komite sekolah, pengawas sekolah H Mastur, dan 10 siswa terbaik yang didampingi orang tuanya.

Dalam pelepasan siswa ini, ditandai pelepasan balon dan burung merpati yang dilakukan Kepala SMPN 1 Cluring Supriyono. Dengan mengambil tema, kejarlah cita-citamu setinggi langit jangan pernah lupakan darimana asalmu, dalam acara itu juga diberikan penghargaan kepada  10 siswa peraih nilai sekolah dan ujian sekolah terbaik. Selain itu, juga pemberian tali asih kepada guru dan karyawan yang purna tugas. “Kita adakan pelepasan siswa dengan undangan yang terbatas, dan dilakukan dengan online karena masa pandemi Covid-19,” cetus Kepala SMPN 1 Cluring Supriyono.

LULUS: Orang tua siswa mengenakan kalung gordon pada putrinya yang lulus di rumahnya, kemairn (28/6).

LULUS: Orang tua siswa mengenakan kalung gordon pada putrinya yang lulus di rumahnya, kemairn (28/6).

Dalam pelepasan siswa ini, terang dia, sekolah hanya mengundang 10 siswa peraih nilai terbaik beserta orang tuanya. Dalam selama kegiatan, tetap memperhatikan protokol kesehatan. “Para siswa mengikuti pelepasan ini di rumahnya masing-masing melalui aplikasi Zoom,” ungkapnya.

Tiga tahun lalu, jelas dia, para siswa ini oleh orang tuanya diserahkan ke sekolah. Maka, dalam pelepasan ini sekolah kembali menyerahkan pada para wali murid, karena mereka telah menyelesaikan pendidikan di sekolah berjuluk sekolahnya sang juara ini. “Kami berpesan berpesan keberhasilan seseorang tidak hanya di akademik saja, tetapi karakter juga sangat  penting, untuk itu jangan sampai melupakan karakter,” harapnya.

Plt Kepala Dispendik Banyuwangi Suratno menyampaikan selamat atas digelarnya pelepasan siswa ini, dan mengapresiasi melepas siswa melalui online. “Tidak semua sekolah bisa mengadakan acara seperti ini,” pujinya.(*)

(bw/kri/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia