Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

SMPN 3 Serah Terima 213 ke Wali Murid

Pelepasan Siswa Dilakukan Secara Virtual

29 Juni 2020, 07: 18: 51 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIMBOLIS: Kepala Sekolah SMPN 3 Banyuwangi Holilik menyerahkan kenang-kenangan kepada perwakilan komite sekolah disaksikan Kabid SMP Dinas Pendidikan Dr H Alfian, Sabtu (27/6)

SIMBOLIS: Kepala Sekolah SMPN 3 Banyuwangi Holilik menyerahkan kenang-kenangan kepada perwakilan komite sekolah disaksikan Kabid SMP Dinas Pendidikan Dr H Alfian, Sabtu (27/6)

Share this          

JAWAPOS.COM-SMPN 3 Banyuwangi menggelar serah terima pada anak didik kelas 9 yang telah selesai menjalani pendidikan. serah terima yang digelar secara virtual ini dilakukan pada Sabtu (27/6). Kegiatan ini dihadiri Kabid SMP Dinas Pendidikan Dr H Alfian, Kepala Sekolah SMPN 3 Banyuwangi Holilik, S.Pd, serta perwakilan komite sekolah.

Holilik menjelaskan, pada tahun ini SMPN 3 Banyuwangi telah meluluskan 213 siswa kelas 9. Selama tiga tahun mereka telah menempuh pendidikan di SMPN 3 Banyuwangi. "Maka sekarang sudah saatnya kami mengembalikan para anak didik ke orang tua karena masa belajar di SMPN 3 Banyuwangi telah selesai. Serah terima ini dilakukan akibat dampak dari Covid-19 sehingga serah terima dilakukan secara darling dari rumah.," ungkap pria yang pernah mengajar matematika di SMPN 2 Giri ini.

Holilik, S.Pd

Holilik, S.Pd

Mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Tegaldlimo ini berpesan kepada seluruh anak didiknya agar tetap belajar rajin untuk meraih cita-cita. "Satu kunci keberhasilan hidup adalah disiplin," kata alumni IKIP Malang ini.

Mantan Kepala Sekolah SMPN 2 Tegaldlimo ini berterima kasih kepada para siswa yang selama ini telah menjadi bagian keberhasilan sekolah. Beragam prestasi non akademik mampu diraih, terutama di bidang drumband, pencak silat dll. "Drumband SMPN 3 selalu menjadi juara dalam berbagai lomba diberbagai tingkatan," tambah guru pembina drumband Hairul Waritsin.

Sementara itu, Kabid SMP Dispendik Alfian menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini di tengah keterbatasan ruang gerak akibat pandemic covis-19, SMP Negeri 3 mampu berinovasi melaksanakan acar perpisahan siswa kelas 9 dengan memanfaatkan teknologi informasi. "Saya berharap sekolah terus berpacu mengikuti perkembangan dunia pendidikan sehingga kualitas pendidikan di Kabupaten Banyuwangi berada pada level yang lebih tinggi dan bisa dibanggakan," kata Alfian. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia