Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Poliwangi Bantu Smart Wastafel di Pasar Dadapan

26 Juni 2020, 16: 45: 56 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

LAWAN COVID-19: Para dosen Poliwangi (baju putih) bersama kades dan perangkat Desa Karangsari (baju adat hitam) foto bersama usai penyerahan smart wastafel.

LAWAN COVID-19: Para dosen Poliwangi (baju putih) bersama kades dan perangkat Desa Karangsari (baju adat hitam) foto bersama usai penyerahan smart wastafel. (POLIWANGI FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pasar Dadapan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu, melalui pembuatan smart wastafel dan pembagian pamflet tentang bahaya dan cara pencegahan Covid- 19.

Keunggulan smart wastafel adalah adanya pedal yang digunakan untuk menyalakan keran air dan mengeluarkan sabun dari tempatnya, sehingga alat tidak terkontaminasi dengan tangan-tangan pemakai. Dengan kondisi ini, pengguna smart wastafel tidak perlu khawatir akan tertular Covid-19 melalui alat yang dipakai untuk umum.

Kegiatan PKM tersebut dilakukan oleh dosen Poliwangi Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) Adetya Prananda Putra SST MM, Ayu Purwaningtyas SHut MM, dan Eka Afrida Ermawati MPd. Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, 23 Juni 2020 itu, dihadiri Kepala Desa Karangsari Budiono bersama perangkat desa, pengelola pasar, dan pedagang setempat.

Adetya menjelaskan, PKM itu bertujuan membekali dan mendidik masyarakat dalam menghadapi pandemi dan memasuki era tatanan baru di Banyuwangi. Khususnya pedagang di Pasar Dadapan. ”Kegiatan PKM ini juga bertujuan mengedukasi masyarakat agar patuh terhadap imbauan pemerintah untuk sesering mungkin mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun,” tuturnya. (*)

(bw/rbs/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia