Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
BPJS KESEHATAN BANYUWANGI

Goes to Customer bersama Pasien HD

26 Juni 2020, 07: 25: 51 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Goes to Customer bersama Pasien HD

Share this          

JawaPos.com-Dalam rangka sambung rasa peserta pengguna layanan cuci darah dan temu peserta program JKN-KIS, BPJS Kantor Cabang Banyuwangi melakukan kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer (GTC) salah satunya di Rumah Sakit Al Huda, Genteng, Kabupaten Banyuwangi (23/06).

Kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer ini diawali dengan pemberian informasi dalam bentuk sosialisasi kepada peserta JKN-KIS. Melalui BPJS Kesehatan Goes to Customer ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman terhadap prosedur, hak dan kewajiban serta peraturan terbaru dengan berinteraksi langsung terhadap peserta.

Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta Lalu Kahar Kusman menjelaskan bahwa pemahaman kepada masyarakat adalah sasaran utama dalam kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer dalam mendukung program JKN-KIS.

“Dengan melakukan kegiatan ini kita memastikan bahwa peserta memahami tentang program JKN. Mengetahui bagaimana cara atau prosedur pelayanan peserta. Nantinya peserta yang hadir dapat menyambung lidahkan juga kepada teman atau tetangga mereka. Jadi tidak putus sampai di acara kegiatan ini saja,” jelas Lalu.

Dalam sosialisasi tersebut, Lalu juga menyampaikan di era digital ini kemajuan teknologi berkembang sangat pesat. Masyarakat lebih mudah mendapatkan segala keperluan hanya melalui smartphone mereka. Ini menjadi alasan mengapa BPJS Kesehatan selalu berinovasi memberikan kemudahan akses pelayanan kepada peserta JKN-KIS. Mulai dari pendaftaran peserta secara online baik melalui Vika atau Chika Care Center atau bisa melalui aplikasi Mobile JKN.

“Semua aplikasi dan sistem online yang dikembangkan ini tentunya untuk menjawab kebutuhan peserta, sehingga dapat lebih mudah dan efektif,” ujar Lalu

Tak lupa Lalu menyampaikan kepada peserta JKN-KIS yang memiliki handphone untuk dapat segera mengunduh aplikasi Mobile JKN dan mengakses berbagai fitur kemudahan untuk peserta JKN-KIS, seperti kemudahan mendaftar dan mengubah data kepesertaan, mengetahu informasi tagihan dan pembayaran iuran, mengetahui posisi fasilitas kesehatan, skrinning kesehatan dan lain sebagainya.

Pada kegiatan yang sama, Kepala Urusan Verifikasi RS Al Huda Ida Ari Kuswati menyampaikan apresiasi terhadap program Goes To Customer yang dilakukan BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi kepada Pasien HD di RS Al Huda. Menurutnya, dengan mendatangi secara langsung pelanggan atau pengguna JKN-KIS tentu akan dapat menjawab berbagai keluhan, saran dan masukan dari peserta JKN-KIS untuk perbaikan pelayanan bagi BPJS Kesehatan kedepan.

“Kegiatan Ini sangat bagus sekali. BPJS Kesehatan selalu ingin tahu keinginan pengguna JKN-KIS saat ini. Tentu melalui pertemuan atau sosialisasi langsung kepada peserta JKN-KIS dapat menyerap apa-apa yang menjadi keluhan atau aspirasi untuk perbaikan pelayanan BPJS Kesehatan kedepan,”ujarnya.

Seluruh total pasien pengguna layanan cuci darah di RS Al Huda sebanyak 231 orang, dengan mesin Hemodialisis yang tersedia di RS Al Huda 30 mesin. Dalam satu hari RS Al Huda memiliki tiga kali jadwal untuk melakukan hemodialysis yaitu pada pada pukul enam pagi, 11 siang dan terakhir pada jam 7 malam. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia