Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng

Bantuan Untuk Tasafa Bayi Tenggelam Berdatangan

24 Juni 2020, 09: 30: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIMPATIK: Warga swadaya memberikan bantuan kepada keluarga Tasafa dan diterima Kateni di rumahnya Dusun Sumberluhur, Desa/Kecamatan Tegaldlimo, kemarin (23/6)

SIMPATIK: Warga swadaya memberikan bantuan kepada keluarga Tasafa dan diterima Kateni di rumahnya Dusun Sumberluhur, Desa/Kecamatan Tegaldlimo, kemarin (23/6) (YUDI/JAWAPOS.COM)

Share this          

TEGALDLIMO, Jawapos.com - bantuan untuk Tasafa Ibnu Fakih, bocah berusia 18 bulan yang tercebur di sungai Blombong, Desa/Kecamatan Tegaldlimo itu mulai berdatangan, kemarin (23/6). Orang tua bocah itu, termasuk kurang mampu dan itu membuat warga swadaya.

Dipimpin Bhabinkamtibmas Desa Tegaldlimo, Bripka Andik Swandana dan Babinsa Tegaldlimo, Sertu Roni, sejumlah warga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada keluarga Tasafa. Bantuan itu diterima oleh kakeknya, Kateni, 70, di rumahnya Dusun Sumberluhur, Desa/Kecamatan Tegaldlimo. “Bantuan ini dari para relawan kampung yang simpati atas musibah yang menimpa korban,” ujar Bripka Andik Swandana.

Menurut Andik, kejadian yang menimpa Tasafa itu membuat warga Desa/Kecamatan Tegaldlimo merasa iba. Sehingga, mereka mengumpulkan dana untuk membantu keluarganya. “Bantuan tidak seberapa, hanya untuk meringankan beban keluarga saja,” katanya.

Bantuan tersebut, jelas dia, murni dari swadaya masyarakat. Tidak ada indikasi politik atau apapun. Selama ini, masyarakat desa selalu kompak dan sinergi. “Kalau di desa ada warga mengalami masalah, masyarakat membantu,” terangnya.

Bantuan ini, masih kata dia, hanya sebagian saja. Ada masyarakat atau tetangga yang memberikan secara langsung. “Kami berharap bisa meringankan beban keluarga, kami juga bisa membantu doa agar Tasafa bisa segera pulih dan kembali pulang ke rumah,” harapnya.(rio/abi)

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia