Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi
SMK Muhammadiyah 8 Siliragung, Banyuwangi

Diburu Siswa Baru, Segera Tutup Jalur Reguler

24 Juni 2020, 05: 50: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PALING DIMINATI: Calon peserta didik baru berdatangan untuk mendaftar di SMK Muhammadiyah 8 Siliragung, kemarin (23/6).

PALING DIMINATI: Calon peserta didik baru berdatangan untuk mendaftar di SMK Muhammadiyah 8 Siliragung, kemarin (23/6). (KRIDA HERBAYU/JAWAPOS.COM)

Share this          

SILIRAGUNG, Jawa Pos Radar Genteng – Di tengah pandemi Covid-19 ini, banyak Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)  mengalami penurunan jumlah calon siswa baru. Tapi, itu tidak bagi SMK Muhammadiyah 8 (Models) Siliragung, Kabupaten Banyuwangi.

Di SMK Models Siliragung ini, para lulusan SMP dan MTs berdatangan untuk mendaftar. Saking banyaknya yang mau mendaftar, masa pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di sekolah ini untuk jalur regular akan ditutup pada akhir Juni 2020. “Sejak awal Juni 2020 pagu sekolah sudah terpenuhi,” cetus Kepala SMK Models Siliragung, Muchlas Effendi, ST.

Muchlas menyebut, sekolahnya tidak masalah menerima siswa melebihi pagu yang sudah ditetapkan. Hanya saja, ia khawatir jika kuota melebihi akan mengurangi mutu dan kualitas pelayanan dan pembelajaran. “Sekarang yang sudah mendaftar ada 430 siswa,” ungkapnya.

Muchlas Effendi, ST

Muchlas Effendi, ST

Meski telah menutup jalur reguler, Muchlas menyampaikan bila ada siswa yang ingin mendaftar, bisa melalui jalur khusus prestasi. Untuk jalur khusus ini, dimulai 1 Juli 2020. “Di jalur prestasi ini, kami akan mengadakan seleksi dengan test,” terangnya.

Dalam tahap seleksi tersebut, bagi peserta didik yang lolos dengan nilai terbaik, otomatis akan diterima. Dengan tahapan seperti itu, diharapkan dapat meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. serta alumni. “Dengan daya input yang baik, saya yakin mutu lulusan juga akan semakin baik,” katanya.

Muchlas berterima kasih kepada masyarakat, khususnya wali murid yang telah mempercayai SMK Models untuk menjadi sekolah pencetak siswa siap kerja. Selain itu, fasilitas yang dimiliki SMK Models, serta sarana dan prasarana sangat lengkap dalam mendukung kegiatan belajar siswa. “Komitmen itu akan terus kami jaga. SMK bisa, hebat dan siap kerja,” ungkapnya.(*)

(bw/kri/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia