Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan

Susu dan Telur Dijadikan Makanan Olahan Baik Untuk Jaga Imun Tubuh

23 Juni 2020, 12: 59: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

DONGKRAK IMUN: Susu, Madu, dan telur mampu membuat imun tubuh lebih bagus.

DONGKRAK IMUN: Susu, Madu, dan telur mampu membuat imun tubuh lebih bagus. (JAWAPOS.COM)

Share this          

JAKARTA, JawaPos.com - Memenuhi kebutuhan gizi di tengah pandemi seperti sekarang ini merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh masyarakat. Pasalnya, sistem imun tubuh yang kuat dapat meminimalisir infeksi virus Covid-19.

Seperti kita ketahui, virus ini menyerang imun tubuh yang menginfeksi sistem saluran pernapasan. Para penderita awalnya akan mengalami infeksi penpasan ringan seperti demam, batuk kering hingga sakit kepala. Ketika sudah masuk ke fase yang lebih gawat, penderita akan mengalami demam tinggi, batuk berdahak hingga sesak napas.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus, masyarakat pun diwajibkan untuk menjaga kontak fisik dengan orang lain serta menjaga kebersihan diri dan mengkonsumsi makanan bergizi seperti yang terkandung dalam susu dan telur.

Ahli Gizi MRCCC Siloam Hospital, Dr. dr. Inge Permadhi, MS, SpGK(K) pun menganjurkan masyarakat untuk lebih banyak mengkonsumsi makanan bergizi. Mulai dari sayuran hingga buah-buahan yang memiliki kandungan vitamin yang tinggi.

Dirinya juga mengatakan, nutrisi serta protein yang terkandung dalam susu dan telur juga berperan penting untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Cocok susu dan telur, selain sayur dan buah, karena dua bahan pangan itu memiliki tingkat gizi yang tinggi," kata dia kepada JawaPos.com.

Untuk makanan olahan pun, kata dia juga dapat dikonsumsi. Akan tetapi tetap sesuai dengan kebutuhan gizi yang ada dalam tubuh.

"Makanan olahan boleh juga dikonsumsi, tapi jangan berlebihan, kan di makanan olahan kayak kue dan telur itu ada kandungan lemak dan gula yang bisa membuat gemuk, jadi jangan berlebihan, sesuaikan aja dengan keperluan gizi di tubuh," tuturnya.

Kalian mungkin merasa bahwa berada atau melakukan aktivitas di dalam rumah akibat pandemi ini membuat diri kalian bosan, keluar rumah pun juga berisiko terpapar virus. Namun, sekarang kalian bisa mendapatkan cemilan ringan yang terbuat dari kombinasi susu, telur, dan madu secara mudah dan tanpa perlu keluar rumah melalui marketplace favoritmu seperti es krim Aice Susu Telur yang enak dan baik untuk harimu. (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia