Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis

Perniagaan di Tamansari Tak Kenal Pandemi

20 Juni 2020, 09: 05: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SANTAI: Aktivitas jual beli di kawasan PKL Tamansari Desa Kedaleman, Kecamatan Purwoharjo siang kemarin.

SANTAI: Aktivitas jual beli di kawasan PKL Tamansari Desa Kedaleman, Kecamatan Purwoharjo siang kemarin. (SHULHAN/JAWAPOS.COM)

Share this          

ROGOJAMPI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Kawasan  Jalan Raya Jember, tepatnya di Desa Kedaleman, Kecamatan Rogojampi selama ini dikenal sebagai sentra pedagang kaki lima, khususnya pedagang buah-buahan. Belakangan ini, penjual komoditas lain pun mulai banyak yang menjajakan dagangannya di sana.

Selama korona melanda, aktivitas perniagaan di kawasan yang dikenal sebagai daerah Tamansari itu terus berjalan normal. Sridewi, pedagang edamame di kawasan tersebut mengungkapkan, di tengah pandemi ini jumlah pembeli tetap stabil. ”Ya masih ramai, biasa saja,” jelasnya.

Sri memasarkan edamame yang sudah disediakan oleh pemasok. Jadi dia hanya tinggal menjualkan saja. Untuk pendapatan yang dia peroleh selama wabah ini pun terbilang normal, bahkan bisa mencapai Rp 500 ribu dalam sehari. ”Yang beli masih banyak,” terangnya.

Rio, salah satu pedagang pakaian di Tamansari mengatakan, sepanjang tahun lokasi tersebut memang tidak pernah sepi. Karena itu pula dirinya memilih berhenti berjualan keliling dan membuka lapak di tempat tersebut. ”Dulu saya keliling, setahun ini berhenti di sini,” jelasnya.

Meski demikian, secara khusus dia mengakui jika pasar pakaian setelah Lebaran memang mengalami penurunan. Ditambah lagi dengan adanya wabah korona sehingga dia memaklumi kondisi yang terjadi. Meski demikian, dia menyebut jika selalu ada konsumen yang membeli dagangannya. ”Ya seperti ini biasanya memang sepi,” pungkasnya. (*)

(bw/sli/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia