Selasa, 07 Jul 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events
DPRD BANYUWANGI

Harlah Pancasila, Geber Lomba Esai Berhadiah Rp 28 Juta

03 Juni 2020, 08: 06: 00 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SINERGI: Wakil Ketua Michael Edy Hariyano, General Manager JP-RABA Rahman Bayu Sakono, Pemimpin Redaksi Syaifuddin Mahmud, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, dan Wakil Ketua M. Ali Mahrus saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

SINERGI: Wakil Ketua Michael Edy Hariyano, General Manager JP-RABA Rahman Bayu Sakono, Pemimpin Redaksi Syaifuddin Mahmud, Ketua DPRD I Made Cahyana Negara, dan Wakil Ketua M. Ali Mahrus saat berkunjung ke kantor Jawa Pos Radar Banyuwangi kemarin.

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – DPRD Banyuwangi punya gawe besar. Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila, lembaga wakil rakyat Bumi Blambangan tersebut menggeber lomba menulis esai bertajuk ”Spirit Pancasila: Gotong Royong Hadapi Covid-19”.

       Untuk itu, dewan menggandeng Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RABA). Pihak JP-RABA digandeng agar lomba tersebut tersosialisasi secara optimal kepada masyarakat.

       Ketua DPRD I Made Cahyana Negara serta dua wakil ketua dewan, yakni M. Ali Mahrus dan Michael Edy Hariyanto serta Sekretaris DPRD Agus Siswanto berkunjung ke kantor JP-RABA kemarin (2/6). Pimpinan dan sekretaris dewan tersebut diterima langsung General Manager JP-RABA Rahman Bayu Saksono dan Pemimpin Redaksi (Pemred) Syaifuddin Mahmud.

       Made mengatakan, lomba esai tersebut digelar dengan tujuan semakin membumikan pancasila sebagai dasar negara dan ideologi nasional. Temanya disesuaikan dengan kondisi faktual. ”Melalui lomba esai ini kami mengajak seluruh lapisan masyarakat bergotong royong untuk menghadapi Covid-19. Mari kita berkontribusi mencegah penyebaran, penularan, maupun penanganan terhadap pasien Covid-19 sesuai dengan kemampuan kita masing-masing,” ujarnya.

       Sementara itu, dalam kunjungan kali ini Made menyatakan kerja sama DPRD dengan JP-RABA tidak bakal berhenti pada pelaksanaan lomba esai tersebut. ”Ada banyak hal yang ke depan bisa kita kerja samakan,” ujarnya.

       GM JP-RABA Bayu Saksono menyambut baik kerja sama dewan dengan koran harian pagi terbesar di Banyuwangi dan Situbondo ini. Senada dengan Made, dia juga menyatakan siap bekerja sama dalam banyak hal dengan dewan. ”Sebagai contoh, JP-RABA siap memfasilitasi diskusi publik dalam proses pembahasan rancangan peraturan daerah (raperda),” pungkasnya.(sgt/afi/c1)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia