Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah

Kodim Akan Distribusikan 5 Ton Beras Untuk Covid-19

17 Mei 2020, 18: 10: 07 WIB | editor : Syaifuddin Mahmud

SIAP KIRIM: Anggota KODIM 0825 mempersiapkan beras yang akan didistribusikan ke masyarakat.

SIAP KIRIM: Anggota KODIM 0825 mempersiapkan beras yang akan didistribusikan ke masyarakat. (FREDY RIZKI/RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi - Bantuan bagi masyarakat Banyuwangi yang terdampak ekonomi akibat Pandemi korona tampaknya masih akan terus mengalir. Kemarin (13/5) Kodim 0825 Banyuwangi menyiapkan 5 ton beras yang akan didistribusikan ke beberapa wilayah di Banyuwangi. 

Komandan Kodim 0825 Banyuwangi Letkol INF Yuli Eko Purwanto mengatakan, jika Kodim mendapat bantuan 5 ton beras dari salah satu mitra yang diperuntukan bagi masyrakat di tengah pandemi korona. Dia menegaskan bantuan tersebut akan diprioritaskan pada mereka yang terkena dampak penyebaran Covid-19.

“Kita distribusikan lewat Koramil-koramil. Kita memang mencari orang yang tepat untuk diberikan bantuan. Kita akan salurkan segera, paling lama 3 hari ke depan," tegasnya.Dia menjelaskan, penyaluran bantuan akan dilakukan seiring sejalan dengan tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Banyuwangi.

Proses pendataan sudah lama dilakukan sebelumnya. Sasaran pemberian bantuan memang dicari orang-orang yang tepat untuk dibantu. Termasuk kepada mereka yang masuk kategori orang dalam pengawasan (ODP). “Kadang kita melihat ada orang yang tidak pantas dapat, tapi sebenarnya karena kondisi seperti saat ini dia layak mendapatkan. Itu yang kita sasar,” tandasnya.(fre)

(bw/fre/aif/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia