Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

DPC PKB Banyuwangi Bagi 2.000 Paket Sembako untuk Guru Ngaji dan Duafa

15 Mei 2020, 20: 02: 14 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SIMBOLIS: Ketua DPC PKB Banyuwangi H Joni Subagyo, Ketua Dewan Syura PKB Ustad Ghofar, Sekretaris DPC PKB HM Ali Mahrus, bersama pengurus menyerahkan bantuan paket sembako kepada seluruh perwakilan PAC PKB se-Banyuwangi.

SIMBOLIS: Ketua DPC PKB Banyuwangi H Joni Subagyo, Ketua Dewan Syura PKB Ustad Ghofar, Sekretaris DPC PKB HM Ali Mahrus, bersama pengurus menyerahkan bantuan paket sembako kepada seluruh perwakilan PAC PKB se-Banyuwangi. (RAMADA KUSUMA/JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjukkan jati diri sebagai partai yang terus berjuang untuk rakyat. Kali ini, keberpihakan itu diwujudkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banyuwangi dengan mendistribusikan paket berisi bahan kebutuhan pokok kepada para guru ngaji serta kaum duafa se-Bumi Blambangan.

Tidak tanggung-tanggung, jumlah bingkisan yang dibagikan kepada para guru ngaji dan kaum duafa tersebut mencapai kurang lebih dua ribu paket. Ribuan paket tersebut berasal dari tiga sumber, yakni Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar alias Gus Ami, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim yang dipimpin Halim Iskandar, serta DPC PKB dan Fraksi PKB di DPRD Banyuwangi.

Ketua DPC PKB Banyuwangi H M. Joni Subagio mengatakan, pembagian paket sembako dilakukan dengan tujuan meringankan beban masyarakat di saat pandemi Covid-19. ”Ini menunjukkan PKB peduli terhadap masyarakat, khususnya para guru ngaji yang selama ini kerap diabaikan oleh beberapa pihak dan kaum duafa,” ujarnya saat menyerahkan bantuan secara simbolis di kantor DPC PKB Banyuwangi kemarin (14/5).

DARI PKB UNTUK WARGA: Sekretaris DPC PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi HM Ali Mahrus saat menyiapkan ratusan sembako yang akan diberikan kepada guru ngaji dan kaum duafa melalui PAC PKB .

DARI PKB UNTUK WARGA: Sekretaris DPC PKB sekaligus Wakil Ketua DPRD Banyuwangi HM Ali Mahrus saat menyiapkan ratusan sembako yang akan diberikan kepada guru ngaji dan kaum duafa melalui PAC PKB .

Selain itu, imbuh Joni, paket sembako sengaja dibagikan dalam rangka bulan suci Ramadan dan menjelang Idul Fitri. ”Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat,” harapnya.

Joni menambahkan, paket sembako yang berasal dari DPP PKB berisi 10 kilogram (kg) beras, serta masing-masing 2 kg minyak goreng dan gula pasir. ”Sedangkan yang berasal dari DPW dan DPP berisi beras 5 kg, 2 kg minyak goreng, 2 kg gula pasir, dan mi instan,” kata dia.

Masih menurut Joni, paket sembako tersebut dibagikan ke pada para guru ngaji dan kaum duafa di seluruh Banyuwangi yang telah didata oleh jajaran DPC PKB Banyuwangi. Paket tersebut didistribusikan lewat Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) PKB se-Banyuwangi untuk diteruskan ke masing-masing Ketua Ranting PKB dan dibagikan secara door to door kepada masing-masing penerima.(*)

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia