Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Politik & Pemerintahan
icon featured
Politik & Pemerintahan

RSNU dan PC LAZIZ NU Salurkan 2.000 Paket Sembako

15 Mei 2020, 19: 58: 15 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BERBAGI: Direktur RSNU Banyuwangi dr Ika Rahayu Susanti MMRS Dipl CIBTAC (tiga dari kiri), Ketua PC LAZIS NU Banyuwangi Imron Rosyidi (tengah) bersama jajaran saat akan menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak korona.

BERBAGI: Direktur RSNU Banyuwangi dr Ika Rahayu Susanti MMRS Dipl CIBTAC (tiga dari kiri), Ketua PC LAZIS NU Banyuwangi Imron Rosyidi (tengah) bersama jajaran saat akan menyalurkan paket sembako kepada warga terdampak korona. (SHULHAN/JAWAPOS.COM)

Share this          

ROGOJAMPI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Dalam rangka menyemarakkan  kegiatan bulan Ramadan 1441 H dan mendukung gerakan PW NU Jawa Timur berbagi Sejuta Paket Sembako bagi masyarakat terdampak Covid-19, RSNU Banyuwangi  yang berlokasi di Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi menyalurkan sebanyak 2.000 paket sembako kepada warga.

Direktur RSNU Banyuwangi dr Ika Rahayu Susanti MMRS Dipl CIBTAC menyebutkan, pada bulan Ramadan kali ini, jajarannya menggelar kegiatan sosial keagamaan secara penuh. Kegiatan berbagi berkah Ramadan tahun 2020 ini merupakan kegiatan ke-13 yang rutin digelar dalam kegiatan sosial keagamaan kepada masyarakat.

Bersamaan dengan wabah pandemi di seluruh dunia termasuk Indonesia, kegiatan tahun ini hanya difokuskan pada pembagian paket sembako kepada masyarakat fakir miskin terdampak koroma. Tahun ini, bantuan yang disalurkan meningkat dibandingkan tahun lalu. ”Alhamdulillah, di tengah wabah pandemi Covid-19 RSNU Banyuwangi tetap istiqomah dalam berbagi berkah Ramadan. Tahun ini memasuki tahun ke-13 dengan  membagi paket sembako sebanyak 2.000 paket,” terangnya.

Ika menambahkan, untuk memudahkan pencapaian target penerima, pihak RSNU selalu melibatkan beberapa Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di tingkat kecamatan. Tahun ini sejumlah MWC yang dilibatkan meliputi MWC NU Rogojampi, MWC NU Kabat, MWC NU Singojuruh, MWC NU Songgon,  MWC NU Srono, MWC NU Muncar, MWC NU Cluring, MWC NU Purwoharjo, MWC NU Blimbingsari, dan MWCNU Tegaldlimo.

Selain itu, imbuh Ika, sembako juga diberikan kepada fakir miskin yang berada di sekitar tempat tinggal karyawan RSNU Banyuwangi. Dana yang dihimpun merupakan hasil dari infak, sedekah, dan zakat para karyawan RSNU, baik mulai tenaga medis, paramedis, maupun karyawan pendukung yang ada. ”Alhamdulillah kita rata, kecamatan yang terjangkau semakin banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Bakti Sosial Wagini menjelaskan, kegiatan ini merupakan inisiatif murni dari seluruh karyawan RS Nahdlatul Ulama Banyuwangi. Dana yang terkumpul berasal dari zakat dan infak semua karyawan RSNU Banyuwangi yang dipotong setiap bulan dari gaji sebesar 2,5 persen. ”Kami  sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh karyawan baik perawat, dokter, dokter spesialis, dan karyawan nonmedis lainnya yang telah menyisihkan penghasilannya untuk diberikan kepada yang berhak. Semoga membawa manfaat dan berkah rizkinya serta mendapatkan kemuliaan dan kebahagiaan di bulan yang mulia ini,” harapnya.

Langkah ini mendapat apresiasi Ketua PC LAZIS NU Kabupaten Banyuwangi Imron Rosyidi. Menurutnya, sinergisitas ini menjadi penting, di mana para karyawan berinisiatif untuk mengumpulkan zakat sedekah, sementara pihaknya membantu dalam pendataan dan distribusi. ”Kegiatan santunan ini merupakan kegiatan yang sangat luar biasa dan menjangkau hampir seluruh wilayah Banyuwangi. LAZISNU Kabupaten Banyuwangi sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini dan semoga ke depan bisa melibatkan lebih banyak MWC NU lainnya untuk pendistribusiannya,” ujarnya.(*)

(bw/sli/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia