Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

Pengusaha Muda Banyuwangi Peduli Melawan Corona

14 Mei 2020, 15: 12: 17 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PEDULI PANDEMI : Lianto(kiri) memberikan simbolis paket sembako dan masker kepada Ali Masduki Kapolsek Banyuwangi Kota

PEDULI PANDEMI : Lianto(kiri) memberikan simbolis paket sembako dan masker kepada Ali Masduki Kapolsek Banyuwangi Kota

Share this          

BANYUWANGI – Di tengah Pandemi masih banyak yang peduli dengan sesama. Salah satunya adalah perusahaan Banyu Joyo Mart dan CV Putri Jaya Sakti memberikan bantuan sosial kepada lingkungan sekitar lokasi perusahaan. Yakni di sekitar kelurahan kepatihan, karangrejo dan tukangkayu.

Perusahaan yang bergerak di bidang Cat dan Bahan Bangunan ini membagikan 250 paket sembako beserta masker ketiga kelurahan tersebut kemarin (14/5). Untuk kelurahan Kepatihan pembagian dipusatkan di Polsek Kota Banyuwangi, Di karangrejo ada dua titik yakni Masjid AL Iklas dan Kantor Kelurahan Karangrejo dan tuknangkayu di kantor kelurahan Tukangkayu.

Menurut Lianto, pemilik dari Banyu Joyo Mart, pembagian ini dipercayakan kepada pihak yang lebih berkompeten. Dengan harapan bantuan ini lebih tepat sasaran kepada warga yang terdampak covid-19 dan yang membutuhkan. “Kalau dibagi di jalanan, yang dapat hanya orang itu-itu saja. Terkadang salah sasaran,” ujar Lianto.

Dipilihnya ketiga kelurahan tersebut juga memiliki beberapa tujuan. Tempat tinggal dan lokasi perusahaan Banyu Joyo Mart dekat dengan ketiga kelurahan tersebut. Beberapa karyawan juga warga dari ketiga kelurahan ini. Sehingga antara Banyu Joyo Mart dan lingkungan sekitar memiliki keterikatan yang kuat.

Lianto juga berharap, bantuan sosial dan kegiatan semacam ini bisa memicu pihak lain yang merasa lebih beruntung dan memiliki rejeki lebih untuk saling berbagi. Tidak harus banyak, tidak harus menunggu pihak-pihak sosial mendatangi. Karena berbagi dan saling memberi adalah salah satu bentuk ajaran dari semua agama. Apalagi di tengah kondisi pandemi sekaligus mendekati hari raya idul fitri, imbuh Lianto.

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia