Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Berita Daerah
icon featured
Berita Daerah
Masjid Baiturrohim, Bakungan, Glagah

Bagi 800 Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Korona

01 Mei 2020, 14: 22: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

TETAP JAGA JARAK: Camat Glagah Astorik (kanan) didampingi Ketua Takmir Masjid Baiturrohim H Khairudin saat menyerahkan paket sembako kepada warga pada Jumat kemarin (1/5) (TOHA/RABA)

TETAP JAGA JARAK: Camat Glagah Astorik (kanan) didampingi Ketua Takmir Masjid Baiturrohim H Khairudin saat menyerahkan paket sembako kepada warga pada Jumat kemarin (1/5) (TOHA/RABA)

Share this          

JawaPos.com-Yayasan Masjid Baiturrohim, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah menyerahkan 800 paket sembako kepada warga sekitar. Pembagian sembako ini dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama 400 paket sembako diberikan pada Jumat (1/5). Turut hadir Camat Glagah Astorik, Lurah Bakungan.

Ketua Takmir Masjid Baiturrohim H Khairudin menjelaskan, program bagi sembako ini merupakan program rutin tahunan, namun khusus pada tahun ini jumlah sembako ditingkatkan menjadi 800 paket sembako. "Sembako ini kami berikan kepada warga sekitar yang tidak mampu, sebab mereka yang terdampak langsung terhadap pandemi covid 19 ini. Pembagian kita bagi dua tahap. Tahap kedua saat malam Nuzulul Quran," kata Khairudin. 

Khairudin mengatakan, sejak Yayasan Masjid Baiturrohim disahkan oleh Kemenkumham pada November 2016, pengurus yayasan membuat program-program kemasyarakatan. Misalnya, program membantu 20 anak anak yatim/tidak mampu untuk melanjutkan jenjang pendidikan SD ke SMP/Tsanawiyah. Santunan rutin anak yatim yang per-anak diberi santunan Rp 350 ribu. "Dan alhamdulillah, Yayasan sudah membeli lahan disamping masjid senilai Rp 200 juta. Lahan ini kami pergunakan untuk parkir dan kantor, sebab masjid Baiturrohman ini sering dijadikan jujugan wisatawan yang sedang mencari tempat solat. Bahkan saat pelantikan Kapolres beberapa bulan lalu, rombongan dari Polda mampir kesini," kata Khairudin.

Sementara itu, Camat Glagah Astorik memberikan apresiasi ke Yayasan Masjid Baiturrohim ini. Menurut Astorik, saat pandemi korona ini diperlukan gotong royong semua pihak. Tidak hanya itu, Astorik juga memuji takmir Masjid Baiturrohim yang menerapkan protokol kesehatan kepada setiap jamaah yang hendak salat disini. Seperti diberikannya masker, tempat cuci tangan dan tersedianya bilik disinfektan. "Terimakasih kepada yayasan dan takmir Masjid Baiturrohim, kami tetap berpesan jagalah kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan," kata Astorik. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia