Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Ekonomi Bisnis
icon featured
Ekonomi Bisnis
BPJS KESEHATAN BANYUWANGI

Persiapkan Kehamilan Aman Dengan JKN-KIS

24 April 2020, 07: 31: 03 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Persiapkan Kehamilan Aman Dengan JKN-KIS

Share this          

Jawapos.com-Kelahiran buah hati memanglah saat yang paling dinanti oleh semua orang, apalagi kelahiran yang dinanti adalah anak pertama yang akan melengkapi bahtera rumah tangga. Seorang ibu akan selalu menjaga buah hati sejak dalam kandungan sampai dengan persalinan.

 Sebut saja Okky Vergina (27), peserta JKN-KIS dengan segmentasi pekerja bukan penerima upah (PBPU) yang menceritakan pengalamannya dalam memiliki kartu JKN-KIS.

 “Saya dan keluarga tergolong masyarakat yang baru memiliki kartu ini di awal tahun 2020. Saya memang termasuk baru dalam mendaftar. Besarnya biaya persalinan sekarang, terlebih saya hanya ibu rumah tangga. Jadinya, saya putuskan untuk mendaftar menjadi peserta,” jelas Okky saat menunjukkan kartu JKN-KIS nya.

 Saat ini Okky dan keluarga merasa tenang dan tidak khawatir lagi akan risiko biaya pelayanan kesehatan yang semakin mahal. Memilih sebagai peserta JKN-KIS adalah pilihan yang tepat dalam melindungi dirinya dan calon buah hatinya nanti.

 “Dari awal kehamilan, saya dan suami sudah mempercayakan kesehatan dan janin dalam kandungan saya di fasilitas kesehatan terdekat. Kemudian para petugas di Faskes tersebut menyarankan saya untuk mendaftar JKN-KIS,” lanjut Okky.

 Dengan menggunakan jaminan kesehatan ini, Okky secara rutin memeriksakan kehamilannya melalui pelayanan ANC (Antenatal Care). Melalui pemeriksaan secara rutin menjadikan kehamilan Okky lebih terawasi dan janin yang dikandungnya menjadi sehat.

 “Menurut saya, tidak ada kata terlambat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS ini. Sekarangpun masyarakat yang belum mendaftar bisa mendaftarkan diri dengan mudah melalui online sama seperti saya saat mendaftar diri pertama kali lewat Mobile JKN,”ungkapnya.

 Oleh karena itu, dirinya sangatlah bersyukur karena telah menjadi peserta JKN-KIS yang sudah membantu dirinya dan keluarga. Tak lupa dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan yang sudah melayani dirinya selama pemeriksaan kehamilan ini. Okky juga meminta doa agar dapat mendoakan persalinannya dapat berjalan dengan lancar serta bayi dan ibu dalam keadaan sehat.

 “Pesan saya untuk masyarakat agar segera mendaftarkan diri sebagai peserta JKN-KIS, karena dengan mengikuti program JKN-KIS masyarakat sudah tolong menolong dan bergotong royong dalam memabantu sesama,”

Di akhir percakapan, Okky tak lupa menyampaikan rasa terima kasih serta harapannya untuk program JKN-KIS agar dapat diselenggarakan secara optimal, mengingat sudah banyak masyarakat yang sangat terbantu dengan terselenggaranya program JKN-KIS ini.

 “Semoga program ini terus berkesinambungan sehingga masyarakat Indonesia semakin banyak yang berpartisipasi dan dapat merasakan manfaatnya yang benar-benar luar biasa,” tutup Okky.

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia