Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Events
icon featured
Events

Dua Komunitas BRI Banyuwangi Bagikan Masker Gratis

1.000 Masker Habis dalam Waktu 30 Menit

21 April 2020, 16: 23: 22 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

EDUKASI: Pinca BRI Cabang Banyuwangi M. Riamid Busroh (dua dari kanan) bersama Pincapem KCP Rogojampi Djanto Susetyo (kanan) dan Jamal anggota Satlantas Polsek Rogojampi membagikan masker kepada pengguna jalan di depan Kacapem BRI Rogojampi, Minggu pagi k

EDUKASI: Pinca BRI Cabang Banyuwangi M. Riamid Busroh (dua dari kanan) bersama Pincapem KCP Rogojampi Djanto Susetyo (kanan) dan Jamal anggota Satlantas Polsek Rogojampi membagikan masker kepada pengguna jalan di depan Kacapem BRI Rogojampi, Minggu pagi k (BENNY FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

ROGOJAMPI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Dua komunitas bawah naungan BRI Cabang Banyuwangi membagikan 1.000 masker gratis kepada sejumlah pengguna jalan di depan Kantor Cabang Pembantu BRI Rogojampi, Minggu pagi kemarin (19/4).

BRI Retro & Classic Car (BRCC) Banyuwangi dan Blambangan BRI Bikers Community (B3C) Banyuwangi yang dikomandani M. Riamid Busroh selaku pelindung sekaligus Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Cabang Banyuwangi bekerja sama dengan Polsek Rogojampi, turun ke jalan untuk membagikan masker gratis bagi pengendara motor roda dua dan roda empat yang melintas.

Riamid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar menggunakan masker saat berkendara atau keluar rumah karena sudah diwajibkan oleh pemerintah dan WHO. ”Alhamdulillah, acara berjalan lancar, 1.000 masker habis dalam waktu tidak kurang dari 30 menit,” jelas Riamid.

LANGSUNG DIPAKAI: M. Riamid Busroh membagikan masker kepada penumpang mobil yang ketahuan tidak memakai masker saat berkendara.

LANGSUNG DIPAKAI: M. Riamid Busroh membagikan masker kepada penumpang mobil yang ketahuan tidak memakai masker saat berkendara.

Riamid mengungkapkan B3C Banyuwangi terbentuk pada 21 Agustus 2019 dan hingga saat ini ada 21 anggota. Sedangkan BRCC Banyuwangi yang berdiri di bulan Oktober 2019 beranggotakan 15 orang. ”Ide awalnya hanya sekadar ngumpul bareng karyawan BRI yang kebetulan memiliki hobi dan ketertarikan pada motor dan mobil klasik. Akhirnya, terbentuk dua komunitas di bawah naungan BRI,” jelas Riamid.

BRCC Banyuwangi dan B3C Banyuwangi menurut Riamid, ke depannya berencana memberikan bantuan masker untuk aparat TNI dan Polri se-Banyuwangi. ”Kita akan membantu dan bekerja sama bersama aparat sebagai upaya untuk mengantisipasi perlindungan diri untuk meminimalisasi penularan Covid-19,” beber Riamid.

Riamid berharap, masyarakat bisa ikut tanggap dan peduli dengan upaya pencegahan Covid-19. BRI tidak hanya fokus pada bidang ekonomi saja, melainkan juga pada kegiatan sosial di masyarakat. Karena itu, meskipun ada kebijakan physical distancing dan social distancing, BRI dan komunitas tetap memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. ”Lewat kegiatan ini, BRI ingin lebih dekat dan care kepada masyarakat,” pungkas Riamid. (*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia