Kamis, 28 May 2020
radarbanyuwangi
Home > Kesehatan
icon featured
Kesehatan
BPJS KESEHATAN BONDOWOSO

Serahkan Bantuan APD Baju Hazmat

08 April 2020, 07: 16: 00 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

SALING PEDULI: Tim BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso yang diwakili oleh Kepala Kabupaten Bondowoso Kemas Rona Kurniawansyah menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat.

SALING PEDULI: Tim BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso yang diwakili oleh Kepala Kabupaten Bondowoso Kemas Rona Kurniawansyah menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat.

Share this          

Jawa Pos.com - Peningkatan kasus wabah Covid-19 di Indonesia membuat persediaan Alat Pelindung Diri (APD) yang dikenakan dokter dan perawat dalam menangani pasien terinfeksi menjadi minim. Kelangkaan APD dan masker ini terjadi di hampir setiap rumah sakit di seluruh Indonesia. Tidak hanya Rumah Sakit rujukan dan bukan rujukan penanganan Covid-19.Kondisi tersebut membuat BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso tergerak melakukan aksi donasi APD untuk tenaga tim pencegahan Covid-19 di Bondowoso. Tim BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso yang diwakili oleh Kepala Kabupaten Bondowoso Kemas Rona Kurniawansyah menyerahkan bantuan APD berupa baju Hazmat.

“Dalam rangka kepedulian dan perhatian BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso memberikan APD sebagai bentuk apresiasi kami kepada para tim garda depan dalam membantu para pasien PDP dan yang positif terjangkit Covid-19,” kata Kemas.

Selain itu, BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso juga akan memberikan tujuh roll bahan spunbond untuk pembuatan baju APD Medis kepada Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso. Kemudian Diskoperindag akan bekerjasama dengan para penjahit lokal untuk membuat APD tersebut. “Tidak hanya tim garda depan. Kita juga peduli kepada masyarakat yang terdampak. Dengan kerjasama ini semoga dapat membantu mereka juga, khususnya para penjahit,”ujar Kemas.

Tambahnya bantuan APD juga akan disalurkan ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 do Bondowoso yaitu, RSUD Koesnadi sebesar 50 paket. Pemberian bantuan oleh Kepala Kepala BPJS Kesehatan Kab. Bondowoso diberikan oleh tim pencegahan Covid-19 di Bondowoso. Salah satu tim pencegahan Covid-19 Bondowoso Kepala Polres Bondowoso Erick Frendiz mengapresiasi bantuan dari BPJS Kesehatan.

“Saya terharu, tidak menyangka peduli dengan perjuangan kita. Tentunya, juga senang sekali atas kepedulian teman-teman dari BPJS Kesehatan Kabupaten Bondowoso. APD ini sangat penting bagi kami sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19,” kata Erick

Sementara itu masyarakat diminta untuk bertindak sebagai garda terdepan pencegahan virus Corona untuk dapat saling menjaga diri dengan physical distancing, menerapkan pola hidup sehat, serta berpikir dan bertindak yang bijak dalam menyikapi pandemik ini.

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia