Jumat, 10 Apr 2020
radarbanyuwangi
Home > Genteng
icon featured
Genteng
virus korona

BLK Banyuwangi Produksi 2000 Masker

25 Maret 2020, 05: 00: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

PROSES: Peserta pelatihan BLK Banyuwangi membuat masker dengan bahan dari kain, kemarin (24/3).

PROSES: Peserta pelatihan BLK Banyuwangi membuat masker dengan bahan dari kain, kemarin (24/3). (BAGUS RIO/JAWAPOS.COM)

Share this          

MUNCAR, Jawa Pos Radar Genteng- Dampak penyebaran virus Korona dan langkanya masker di pasaran, membuat Balai Latihan Kerja (BLK) Banyuwangi yang berlokasi di Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, memproduksi masker secara mandiri, kemarin (24/3). 

Masker yang diproduksi itu, rencananya akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat. Dengan bahan kain oxford, masker itu dibuat oleh para peserta pelatihan dan karyawan BLK menggunakan mesin garmen. “Kita menargetkan 2000 masker,” cetus Kepala BLK Banyuwangi, Rusman melalui Kasubag Tata Usaha, Jaja Sudrajat.

Produksi masker ini, terang dia, sesuai arahan dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) RI yang meminta seluruh BLK binaannya memproduksi masker untuk kegiatan sosial. “Masker yang diproduksi ini akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat,” katanya.

Untuk proses pembuatan masker sini, jelas dia, melibatkan peserta pelatihan dan sejumlah karyawan di BLK Banyuwangi. “Untuk peserta pelatihan hanya beberapa saja yang ikut, karena seluruh peserta pelatihan saat ini dirumahkan,” paparnya.

Masker yang dibuat itu, masih kata dia, sesuai standar operasional prosedur (SOP). Sehingga, masker itu aman dan bisa melindungi diri dalam mencegah penularan virus Korona. “Ini cara mengantisipasi pencegahan virus Covid-19,” ungkapnya.

Dengan produksi masker secara mandiri ini, ia berharap bisa mengurangi keresahan masyarakat, dan dapat untuk pencegahan dan penyebaran virus Korona. Sehingga, di Kabupaten Banyuwangi tidak ada orang yang terkena virus Covid-19. “Semoga dengan pencegahan ini tidak ada orang yang terinfeksi virus yang berbahaya itu,” harapnya.(rio/abi)

(bw/rio/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia