Jumat, 10 Apr 2020
radarbanyuwangi
Home > Banyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Pohon Beringin SDN Lateng Tumbang

12 Maret 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Syaifuddin Mahmud

MENIMPA GAZEBO: Robohnya pohon beringin di halaman SDN Lateng sore kemarin (11/3) tidak sampai menimbulkan korban jiwa. 

MENIMPA GAZEBO: Robohnya pohon beringin di halaman SDN Lateng sore kemarin (11/3) tidak sampai menimbulkan korban jiwa.  (RAMADA KUSUMA/RABA)

Share this          

KALIPURO, Jawa Pos Radar Banyuwangi  –  Angin kencang melanda Banyuwangi, kemarin (11/3). Sebuah pohon beringin yang berdiri di halaman SDN Lateng tumbang. Beruntung, saat kejadian berlangsung, tidak ada siswa di sekitar lokasi.

       Kepala SDN Lateng Lina Kamalin mengungkapkan, kejadian ini berlangsung pukul 15.45. Kondisi sekolah saat itu sedang sepi. Aktivitas intrasekolah sudah berakhir. Kegiatan yang masih berlangsung adalah ekstrakurikuler basket. Beruntung, lokasi pohon ada di sisi barat, sedangkan kegiatan siswa-siswi berlangsung di sisi timur, sehingga tidak sampai menimbulkan korban. ”Hanya menimpa gazebo dan pos keamanan,” kata Lina.

       Pihak sekolah tidak menduga sama sekali atas kejadian ini. Lina mengatakan, sebenarnya pada Sabtu besok (14/3) pihak sekolah berencana mengepras pohon beringin tersebut. Sebelumnya, satu pohon yang berukuran cukup tinggi juga sudah ditebang untuk menghindari risiko tumbang. ”Hari Sabtu mau dipangkas, kalau pohon kurma sudah dipangkas,” ujarnya. (sli/aif/c1)

(bw/sli/aif/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia