Jumat, 10 Apr 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

Kenyamanan dan Layanan Terjaga, Kuliah di China Tetap Aman

16 Februari 2020, 16: 55: 43 WIB | editor : Ali Sodiqin

PUSAT KOTA: Desi menikmati suasana malam di Tianyi, pusat perbelanjaan di Kota Ningbo, China.   

PUSAT KOTA: Desi menikmati suasana malam di Tianyi, pusat perbelanjaan di Kota Ningbo, China.    (Desy Education For RaBa)

Share this          

JawaPos.com - Cukup kursus hanya dalam waktu setahun jurusan Bahasa Inggris, Mandarin, dan Bimbingan TOEFL di Desy Education (DE) mampu menghantarkan Desi Putri Wulandari menjadi satu satunya mahasiswa Indonesia program Pasca Sarjana (S2) Jurusan Tourism Management Semester 2 di kampus Ningbo University China.

Keberhasilannya mahasiswi asal Desa Wonosobo, Kecamatan Srono, kuliah di Negeri China memperoleh China Scholarship Council (CSC) ini tidak lepas dari hasil kerja keras, keuletan dan kemampuan yang dimiliki dan  dukungan keluarga serta DE yang selalu mensupport penuh. “Awalnya pesimistis, karena belum memiliki pengalaman luar negeri sebelumnya dan kemampuan bahasa saya awalnya juga sangat minim. Namun berkat berlatih dan berkomunikasi tiap hari dengan teman, akhirnya bisa berjalan lancar,” ungkap Desi.

Desi mengungkapkan, kuliah di kampus Ningbo University China sangat aman dan nyaman bagi siapapun baik itu mahasiswa/i asal Indonesia maupun dari negara lain apalagi dengan adanya isu saat ini tentang adanya virus corona. “Jarak kampus dengan Kota Wuhan sekitar 900 Km. Pemerintah China dan pihak kampus sangat memperhatikan kenyamanan kami dengan melakukan upaya pencegahan dan antispasi yang terkontrol dan kemudahan fasilitas di kampus,” jelas Desi.

Menurut Desi, pihak kampusnya menyiapkan petugas khusus yang siap setiap saat melakukan cek kondisi tubuh. Ada juga layanan fasilitas delivery order makanan dan minuman yang diantarkan di depan pintu asrama bahkan pembagian masker secara gratis. “Jadi kami merasa benar-benar nyaman dan dijaga agar tidak sering berhubungan dengan pihak luar dalam waktu yang lama,” jelas putri pasangan Sumari dan Nurul Islamiyah ini.

Desi mengaku senang dan bangga dapat berkuliah di Ningbo University yang diperoleh dari beasiswa  dari pemerintah China melaui CSC Scholarship dengan memberikan fasilitas berupa SPP Gratis, Asrama gratis, bahkan perbulan dapat uang saku dan dijamin. “Terima kasih kepada DE yang sangat membantu dan men-support saya mulai dari diantar langsung ke kampus hingga saat ini terus berkomunikasi yang baik dengan saya dan keluarga saya," imbuh Desi.

Desi mengaku beruntung bisa kuliah di kampus top dunia seperti Ningbo University dengan fasilitas Beasiswa CSC yang sangat selektif dan ketat. “Saya tidak akan sia-siakan kesempatan ini untuk terus giat belajar dan mendapatkan banyak pengalaman di sana,” pungkas Desi.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia