Jumat, 10 Apr 2020
radarbanyuwangi
Home > Edukasi
icon featured
Edukasi

FKIP Untag Gandeng MGMP SMK

14 Februari 2020, 20: 21: 55 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KERJA SAMA:Jajaran FKIP Untag bersama MGMP Biologi dan IPA SMK se Kabupaten Banyuwangi.

KERJA SAMA:Jajaran FKIP Untag bersama MGMP Biologi dan IPA SMK se Kabupaten Banyuwangi. (UNTAG BANYUWANGI FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi-Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas 17 Agustus 1945 (FKIP Untag) Banyuwangi menggagas kerja bareng dengan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Jajaran struktural FKIP Untag Banyuwangi telah bertemu dengan MGMP Biologi dan IPA SMK se Kabupaten Banyuwangi pada Kamis (6/2) lalu. Dalam pertemuan di Laboratorium Sejarah dan Multimedia Untag itu, kedua pihak melakukan rapat kerja sekaligus menandatangani dokumen kerja sama.

Adita Taufik W, MPd, Wakil Dekan Bidang Kerjasama dan Riset FKIP Untag yang memandu kegiatan itu mengakui bahwa sebagai sebuah lembaga pendidikan, penting bagi FKIP Untag untuk melakukan sinergi dengan kelompok maupun lembaga yang memiliki fokus pada bidang akademis. Terutama yang bidangnya sama. Nah saat ini, FKIP Untag memiliki program studi pendidikan biologi. “Maka akan sangat tepat jika ada program kerja bersama dengan MGMP Biologi dan IPA, yang anggotanya guru Biologi dan IPA,” katanya.

Pertemuan itu menjadi ajang bertukar pikiran untuk menentukan program bersama. Ketua MGMP Biologi Agus Hari Pujianto, SPd mengaku berencana menggelar olimpiade biologi atau lomba lain yang memiliki nuansa akademis.  Begitu juga MGMP IPA yang diwakili M. Anton Rusdiyanto, SPd. Menurutnya, program kerja yang digagas kedua MGMP akan lebih mungkin diwujudkan jika sinergi dengan universitas.

Dekan FKIP Untag Triana K. Santi, MH, MPd menuturkan bahwa melalui pintu kerjasama ini, banyak sumber daya dari FKIP Untag yang bisa juga diakses oleh kedua MGMP. Apalagi, FKIP Untag memiliki banyak relasi kerjasama dengan universitas dalam dan luar negeri. Hal itu bisa menjadi peluang jika guru MGMP ingin studi banding bersama siswanya ke kampus luar negeri. Tentu FKIP Untag bisa membantu. “Kami berharap dalam kerjasama ini kita bisa saling membantu,” ujarnya.

Pertemuan ditutup dengan penandantanganan MoU oleh kedua belah pihak. FKIP Untag diwakili Dekan dan Kaprodi Pendidikan Biologi. Sedangkan pihak MGMP SMK diwakili ketua MGPG Biologi dan Ketua MGMP IPA.(*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia