Selasa, 25 Feb 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Berita Daerah
KADIN BANYUWANGI

Gelar Rakor Perdana, Pelantikan Dijadwal Maret

04 Februari 2020, 15: 58: 21 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

GAYENG: Suasana Rakor Kadin Banyuwangi di Hall Sritanjung, Hotel Aston Banyuwangi, Senin lalu (3/2). TOHA/RABA

GAYENG: Suasana Rakor Kadin Banyuwangi di Hall Sritanjung, Hotel Aston Banyuwangi, Senin lalu (3/2). TOHA/RABA

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi - Pengurus Kadin Banyuwangi periode 2019-2024 menggelar rapat koordinasi (rakor) dan silaturahmi di Hall Sritanjung, Hotel Aston Banyuwangi, pada Senin (3/2). Rakor yang dipimpin oleh Ketua Kadin David Wijaya Tjoek ini, dihadiri hampir seluruh pengurus baru. Tidak terkecuali dewan penasihat dan dewan pertimbangan.

Ketua Kadin Banyuwangi David Wijaya Tjoek mengatakan, rakor dan silaturahmi ini adalah pertemuan pertama sejak Musyawarah Kabupaten pada (4/12) lalu. “Hari ini kita silaturahmi sebagai pengurus baru, sekaligus membahas program-program yang harus segera dilaksanakan, salah satunya adalah pelantikan,” kata pengusaha cold storage di bawah naungan bendera PT Sumberyala Samudra Muncar ini.

Terkait agenda pelantikan, David menambahkan, jika tidak aral melintang pelantikan agar digelar pada bulan Maret 2020 mendatang. “Kami sedang koordinasi dengan Kadin Jatim. Mudah-mudahan segera digelar pelantikan. Rakor ini juga memutuskan saudara Dede Abdul Ghany akan menjadi ketua panitia pelantikan,” kata David.

Anggota Dewan Penasihat Kadin M Soegihono mengatakan, Kadin Banyuwangi harus ikut berperan dalam pertumbuhan ekonomi Banyuwangi. Kadin harus menjadi wadah untuk inovasi, pemberi solusi, baik bagi wirausaha besar atau pun UMKM di segala sektor usaha. “Termasuk usaha bidang pertanian yang saat ini menjadi salah satu prioritas di Banyuwangi,” kata mantan Ketua Kadin ini.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Banyuwangi H Haris Yudi Helmi memberikan apresiasi terhadap kepengurusan Kadin periode 2019-2024 yang rata-rata diisi anak muda. “Kami menangkap kekuatan milenial sebagai penopang struktur demografi dan ekonomi Banyuwangi. Kaum milenial Banyuwangi semakin besar secara kuantitas, dan secara kualitas mereka tumbuh menjadi kandidat pengusaha yang membuat ekonomi Banyuwangi berakselerasi cepat bisa paralel dengan planning PemKab Banyuwangi, Oleh sebab itu, kami mendukung dan mendorong anak muda membawa gerbong Kadin,” pungkas pengusaha Kapal ini . (*/bay)

 

(bw/sgt/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia