Selasa, 25 Feb 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Musker II IKSASS Dihadiri Dewan Lintas Partai hingga Staf Kepresidenan

08 Januari 2020, 09: 52: 18 WIB | editor : Ali Sodiqin

SEMANGAT: Para peserta Musker II IKSASS Banyuwangi kompak menyanyikan Mars IKSASS.

SEMANGAT: Para peserta Musker II IKSASS Banyuwangi kompak menyanyikan Mars IKSASS. (Dok. IKSASS For RaBa)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Musyawarah Kerja (Musker) II Ikatan Santri dan Alumni Salafiah Syafi’iyah (IKSASS) Sukorejo Situbondo, Rayon Banyuwangi, yang digelar di Aula Hotel Tanjung Asri, Kecamatan Giri, berlangsung gayeng, Minggu (5/1).

Selain dihadiri para pengurus rayon (tingkat kabupaten), acara yang dibuka Ketua Pengurus Pusat IKSASS Drs H Munif Saleh itu dihadiri para utusan subrayon (tingkat kecamatan) di Banyuwangi. Masing-masing sebanyak tiga orang.

Sejumlah tokoh dari lintas partai politik yang merupakan alumni IKSASS juga tampak hadir. Mereka adalah Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Mohammad Ali Mahrus dari Partai Kebangkitan Bangsa, Ahmad Masrohan anggota Fraksi DPRD PDI Perjuangan, Basir dan Saroni dari Partai Persatuan Pembangunan. Hadir juga alumni yang kini jadi Staf Kepresidenan, Mohammad Didit Saleh.

Acara Musker II yang dipandu oleh Guntur Al Badri itu diawali dengan pemaparan masing-masing divisi. Mereka menyampaikan program kerja yang telah dilaksanakan selama setahun kemarin dan rencana setahun ke depan.

”Kami beri kesempatan masing-masing divisi menyampaikan paparannya selama sepuluh sampai lima belas menit. Setelah itu bergantian, dan sesi berikutnya adalah tanggapan dan masukan oleh para peserta,” tutur Ketua Kelompok Kerja Penyuluh Kementerian Agama Banyuwangi itu.

Usai pembahasan program kerja yang berlangsung hingga pukul 14.30, sore harinya acara diisi dengan berbagi pengalaman oleh para tokoh dan senior IKSASS. Yaitu H Ikrom Hasan, Mahrus Ali, Ahmad Masrohan, Basir, dan Didit.

Sesi yang juga dipandu oleh Guntur Al Badri ini juga berlangsung gayeng. Sesekali ada materi yang serius, namun tetap diselingi humor khas pesantren. ”Saya senang dengan acara Musker ini. Semoga ke depan para alumni tetap solid,” ujar Staf Dewan Pertimbangan Presiden Mohammad Didit Saleh.

Ketua Rayon IKSASS Banyuwangi H Mohammad Yamin mengaku lega dengan pelaksanaan Musker II tersebut. ”Semua peserta yang kita undang kompak hadir. Tokoh-tokohnya juga hadir. Saya lega rasanya,” tuturnya.

Dia menuturkan, kesuksesan acara tersebut tak lepas dari kekompakan semua pihak, khususnya Ketua Panitia H Baitur dan jajarannya. ”Saya sampaikan terima kasih kepada Haji Baitur dan semua panitia. Juga semua teman-teman IKSASS yang selalu kompak dalam rangka ikhtiar melanjutkan perjuangan para kiai pengasuh Pesantren Sukorejo,” pungkasnya.

KOMPAK: Para tokoh Rayon IKSASS Banyuwangi dari berbagai lintas profesi dan partai politik.

KOMPAK: Para tokoh Rayon IKSASS Banyuwangi dari berbagai lintas profesi dan partai politik. (Dok. IKSASS For RaBa)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia