Selasa, 25 Feb 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Events

Koppiwangi Gelar Seminar FISE

30 Desember 2019, 15: 58: 53 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

Koppiwangi Gelar Seminar FISE

Share this          

KOMUNITAS Peduli Pendidikan Banyuwangi (Koppiwangi) mengadakan seminar Financial, Intelligence, Spiritual dan Emotional Quetient (FISE). Seminar FISE dilaksanakan selama 2 hari yakni Sabtu 28-29 Desember 2019 di Hall Hotel Aston Banyuwangi.  Acara ini juga dihadiri anggota Komisi IV DPRD H.Basir.

Peserta seminar FISE antara lain dari para guru, ustadzh -ustadzah TPA/TPQ se Banyuwangi, mahasiswa, pemuda lintas ormas dan pengusaha muda Banyuwangi. Kegiatan yang diikuti  200 peserta seminar nsntinya akan digembleng oleh 3 narasumber dasyat yakni Aditia Taufik Widianto, Moch Suluh dan Adi Firmansyah. “Tujuan kegiatan dari KOPPIWANGI yakni memberikan pengertian tentang Financial, Intellegence, Spiritual dan Emotional Quetiont yang sesungguhnya yang tangguh, kreatif dan inovatif. Sekaligus dapat mengembangkan wirausahawan muda yang hebat dan tangguh sekaligus peduli sosial, ” ujar Ketua Koppiwangi H. Mujiono, SH.

Bupati Banyuwangi melalui Kabag Kesra Setkab H.M Lukman menyambut baik agenda Koppiwangi selama 4 tahun ini termasuk seminar ini yang sejalan dengan program Pemkab Banyuwangi yang selalu melakukan aksi, inovasi dan atraksi, sehingga roda terus berputar untuk pengembangan Kabupaten Banyuwangi lebih baik. Lukman berharap, sinergi ini harus selalu ditingkatjan dengan berbagai pemegang kepentingan dan kebijakan. Sehingga kedepan Banyuwangi mempunyai lebih banyak inovasi untuk memajukan Banyuwangi yang selalu wangi dihati masyarakat.

Sementara itu Achmad Sururudin, SE fasilitator seminar yakin rencana tindak lanjut ada unit usaha berbasis kepemudaan dan remaja masjid mampu mengurangi pengangguran dan angka kemiskinan. KOPPIWANGI yang sudah 4 tahun konsisten bergerak dibidang pendidikan dan penyelenggara kegiatan seminar serta workshop, berharap ada sinergi, komunikasi dan edukasi berkelanjutan dari berbagai pihak. Sehingga terwujud peningkatan kapasitas SDM Banyuwangi yang lebih unggul, inovatif dan kreatif.

Salah seorang peserta memberikan testimoni terkait acara ini, Yeti Chotimah berharap peserta bisa terapkan ilmu dari motivator yang jadi narasumber untuk lebih mengontrol emosi diri, mengendalikan situasi kelas serta imajinatif sehingga peserta didik bahagia meraih mimpinya. (*)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia