Selasa, 25 Feb 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi
Rayyan Blambangan College

Seleksi Awal Lulus 30, Januari Mulai Keja di Kapal Pesiar

25 Desember 2019, 16: 16: 29 WIB | editor : Ali Sodiqin

PENGENALAN: Managing Director of PT ISS Alit Budi Sastrawan menyapa peserta final interview program kerja ke kapal pesiar di Rayyan Blambangan College, Senin (23/12).

PENGENALAN: Managing Director of PT ISS Alit Budi Sastrawan menyapa peserta final interview program kerja ke kapal pesiar di Rayyan Blambangan College, Senin (23/12). (TOHA/RaBa)

Share this          

JawaPos.com - Untuk kedua kalinya, puluhan siswa mengikuti final interview program kerja ke kapal pesiar di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Rayyan Blambangan College Hotel & Cruise Ship Training Center. Seleksi tahap akhir ini dilakukan pada Senin (23/12) di Kampus Rayyan Blambangan College di Jalan Hayam Wuruk Nomor 57 Kecamatan Giri.

Direktur LPK Rayyan Blambangan College Hotel & Cruise Ship Training Center Ali Iqbal mengatakan, puluhan siswa ini sedang menjalani final interview program perekrutan dan penempatan sebagai awak kapal pesiar. Penilaian akhir ini langsung ditangani oleh PT ISS. ”Seleksi ini sesuai ketentuan internasional, penyaluran pelaut baru tersebut dilakukan atas kerja sama dengan sejumlah perusahaan kapal di negara-negara Amerika Serikat, Inggris dan Eropa lainnya. Oleh sebab itu, kami bertanggung jawab membekali mereka dengan tenaga pengajar yang profesional,” kata Ali.

Ali menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan kurikulum yang sesuai kompetensi Hotel dan Cruise Ship. Dia juga mengaku amat bersyukur, meski baru angkatan pertama namun sudah ada puluhan yang melakukan pendidikan di sini. Rayyan Blambangan College sudah menjalin kerja sama dengan Manning Agent (agen perekrutan tenaga kerja). Mereka adalah user dari Ponant Cruise Line, Piano Land Cruise Line, dan River Cruise.

Tahun 2020 mendatang, Rayyan Blambangan College akan membuka Program Training & Internship di negara-negara seperti Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, Turki, dan Australia. Dan tentunya untuk mengikuti semua program tersebut, harus diawali dengan mengenyam pendidikan di Rayyan Blambangan College terlebih dahulu. ”Jadi silakan jika Anda yang bergabung bersama kami, tentukan masa depan Anda di sini,” kata pria yang sudah belasan tahun menekuni bidang kapal pesiar ini.

Sementara itu, Managing Director of PT ISS Alit Budi Sastrawan mengaku bangga terhadap Rayyan Blambangan College yang sudah berhasil melakukan final interview hingga mampu menghasilkan siswa yang memiliki kompetensi. Pada bulan November 2019 lalu hasil evaluasinya sudah cukup baik. Ada 30 peserta yang siap diberangkatkan pada Januari 2020. Bahkan, pada tahun 2021 mendatang, Ponant Cruise Line akan menambah kapal baru. ”Jadi permintaan dari sejumlah negara terhadap kebutuhan tenaga kerja Indonesia khususnya di sektor kapal pesiar cukup menjanjikan,” kata Alit.

Ali menambahkan, Rayyan Blambangan College adalah perwakilan pihaknya. Jadi jika Anda ingin melakukan pendidikan Hotel & Cruise Ship Training, maka cukup datang ke Rayyan Blambangan College. Untuk informasi bisa menghubungi 0333-3386381 atau WA 081259096776. ”Kami ingin mengubah pola pikir masyarakat khususnya Banyuwangi bahwa bekerja di kapal pesiar itu gratis,” ujar Alit.

MENUJU SUKSES: Puluhan siswa saat mengikuti final interview program kerja ke kapal pesiar di Rayyan Blambangan College.

MENUJU SUKSES: Puluhan siswa saat mengikuti final interview program kerja ke kapal pesiar di Rayyan Blambangan College. (TOHA/RaBa)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia