Selasa, 25 Feb 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

SMK PGRI Pesanggaran Launching Bengkel Oltek Service Center

16 Desember 2019, 20: 58: 43 WIB | editor : Ali Sodiqin

SIMBOLIS: Kepala SMK PGRI Pesanggaran Umi Oowiyah (dua dari kanan), Galang Sandhi (dua dari kiri), menandatangani MoU dsaksikan Kepala SUB Dir. Penyelarasan Kejuruan & Kerjasama Industri Kemendikbud Saryadi Guyatno (kiri) dan Kacabdispendik Istu Handono

SIMBOLIS: Kepala SMK PGRI Pesanggaran Umi Oowiyah (dua dari kanan), Galang Sandhi (dua dari kiri), menandatangani MoU dsaksikan Kepala SUB Dir. Penyelarasan Kejuruan & Kerjasama Industri Kemendikbud Saryadi Guyatno (kiri) dan Kacabdispendik Istu Handono (THOMY SILA/JPRG)

Share this          

JawaPos.com - Dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing lulusan, SMK PGRI Pesanggaran melaunching Bengkel Oltek Service Center, kemarin (16/12). Bengkel ini, hasil kerjasama dengan PT Bala Dewa Surabaya.


Selain itu, dalam acara yang digelar di sekolahnya di Jalan Lampon nomor 50 Pesanggaran, itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara SMK PGRI Pesanggaran dengan Politeknik negeri Banyuwangi (Poliwangi).

Launching Bengkel Oltek dan MoU itu disaksikan Kepala SUB Direktorat Penyelarasan Kejuruan dan Kerjasama Industri, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI Saryadi Guyatno, dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Nasional (Cabdispendik) Provinsi Jawa Timur wilayah Banyuwangi Istu Handono. Juga hadir Perkumpulan Pembinaan  Lembaga Pendidikan (PPLP) PGRI Banyuwangi Edy Purwanto, Direktur PT Bala Dewa Surabaya Adi Rahman, dan para guru SMK PGRI Pesanggaran.

Direktur PT Bala Dewa Surabaya Adi Rahman mengatakan, kerja sama yang dilakukan dengan SMK PGRI Pesanggaran ini untuk mengembangkan dan mengoptimalkan teaching factory SMK PGRI Pesanggaran. Sehingga, para siswa mempunyai konsep usaha yang utuh. “Setelah lulus para siswa benar-benar pengalaman cara mengembangkan unit usaha dalam bidang otomotif,” katanya seraya menyampaikan di bengkel ini tidak hanya mengajarkan hanya masalah tehnis, tapi juga mengajarkan masalah marketing.

Kepala SMK PGRI Pesanggaran Umi Oowiyah menyampaikan sekolah akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan sarana kepada anak-anak. “Sehingga kopetensi para siswa bisa lebih meningkat lagi dan lebih baik lagi,” katanya.

Umi menyebut para siswa SMK itu butruh wadah, setelah lulus bisa langsung bekerja. Ia berharap dengan adannya bengkel ini, para siswa bisa langsung masuk di dunia kerja, dan tidak ada lagi istilah penggangguran. (abi)

LAUNCHING: Saryadi Guyatno (dua dari kiri) didampingi Istu Handono (kiri), Edy Purwanto (tiga dari kanan), Umi Oowiyah, dan Adi Rahman (kanan)

LAUNCHING: Saryadi Guyatno (dua dari kiri) didampingi Istu Handono (kiri), Edy Purwanto (tiga dari kanan), Umi Oowiyah, dan Adi Rahman (kanan) (THOMY SILA/JPRG)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia