Rabu, 22 Jan 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Banyuwangi

Optimalkan Sinergi Pelayanan Korban Kecelakaan, BPJAMSOSTEK Undang PIC

07 Desember 2019, 14: 48: 06 WIB | editor : Ali Sodiqin

KOMPAK: Seluruh PIC Pusat Layanan Kecelakaan Kerja se-Kabupaten Banyuwangi berkumpul di hall Hotel Ketapang Banyuwangi pada 23 November 2019 lalu.

KOMPAK: Seluruh PIC Pusat Layanan Kecelakaan Kerja se-Kabupaten Banyuwangi berkumpul di hall Hotel Ketapang Banyuwangi pada 23 November 2019 lalu. (BPJAMSOSTEK FOR RABA)

Share this          

JawaPos.com – BPJAMSOSTEK Cabang Banyuwangi mengundang seluruh person in charge (PIC) Pusat Layanan Kecelakaan Kerja se- Kabupaten Banyuwangi di ballroom Hotel Ketapang Banyuwangi pada 23 November 2019 lalu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur Dodo Suharto, Kepala Kantor Cabang Banyuwangi Budi Jatmiko, dan direktur Rumah Sakit, serta PIC PLKK di puskesmas maupun rumah sakit.

Tujuan diadakannya kegiatan ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada fasilitas kerja sama yang telah meningkatkan kinerja dan berperan aktif dalam menangani kasus kecelakaan kerja dan program Return to Work (RTW).

Deputi Direktur Wilayah Jawa Timur menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk optimalisasi dan sinergi bersama PLKK sebagai ambassador BPJAMSOTSEK. Selain itu, PLKK diharapkan mampu mempermudah dan mempercepat penanganan kecelakaan kerja bagi peserta BPJAMSOSTEK tanpa harus memikirkan biaya.

Kegiatan dikemas berbeda dengan kegiatan sebelum-sebelumnya. Terdapat Fashion Show Batik Khas Banyuwangi yang diikuti oleh peserta yang hadir pada kegiatan tersebut. Untuk penyelenggaraan fashion show tersebut, BPJAMSOSTEK Banyuwangi bekerja sama dengan Batik Isyam Syamsi, di mana Batik Isyam Syamsi juga telah menjadi salah satu co-marketing BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOSTEK Banyuwangi memberikan sosialisasi mengenai program dan manfaat perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, khususnya alur Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) kepada seluruh peserta. Selanjutnya, peserta dibentuk kelompok untuk melakukan simulasi penyelesaian kasus kecelakaan kerja. Kelompok yang berhasil menyelesaikan kasus sesuai prosedur dipilih sebagai tim terbaik.

Peserta yang terpilih adalah drg Ermadari Puskesmas Klatak dan Evvy Wahyuning S. dari Puskesmas Karangsari. BPJAMSOSTEK Banyuwangi berharap ambassador terpilih dapat menyosialisasikan kepada khalayak luas mengenai kesadaran dan pentingnya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

(bw/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia