Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Entertainment

Penari Gandrung Cilik Bimorejo Goyang Banyuwangi Culture Everyday

20 November 2019, 16: 56: 52 WIB | editor : Ali Sodiqin

HASIL DIDIKAN: Siswi kelas 1 SDN 1 Bimorejo saat menampilkan tarian jejer gandrung Banyuwangi Culture Everyday (BCE) pada Senin malam (18/11).

HASIL DIDIKAN: Siswi kelas 1 SDN 1 Bimorejo saat menampilkan tarian jejer gandrung Banyuwangi Culture Everyday (BCE) pada Senin malam (18/11). (TOHA/JPRB)

Share this          

JawaPos.com – Gugus 5 Wongsorejo tampil memukau di ajang Banyuwangi Culture Everyday (BCE). Pergelaran seni yang digelar setiap malam ini nyatanya berhasil memantik kreativitas dan imajinasi siswa/siswi.

Lihat saja penampilan siswi SDN 1 Bimorejo Kecamatan Wongsorejo ini. Meski baru kelas satu SD, namun empat siswi yang ditunjuk maju ke depan untuk tampil di muka umum, tampak sempurna membawakan tari jejer gandrung.

Layaknya penari gandrung dewasa, penampilan anak-anak ini layak diberi apresiasi khusus. Mereka tidak hanya berhasil kompak menari, namun keberaniannya tampil di muka umum inilah yang harus terus dipupuk kepada para siswa/siswi.

”Pihak sekolah telah berhasil mencetak mereka menjadi anak-anak yang memiliki keberanian tampil. Imajinasi mereka terhadap seni budaya sudah mulai terbentuk,” kata Plt Dinas Pendidikan Suratno.

Suratno mengatakan, Banyuwangi Culture Everyday ini sengaja digelar untuk memberikan hiburan kepada para wisatawan maupun warga Banyuwangi sendiri. ”Pergelaran seni akan digelar setiap malam di tempat ini. Silakan melihat kekhasan seni dan tradisi Banyuwangi di panggung ini setiap malam,” kata Suratno.

Selain menjadi atraksi wisata, event ini dimaksudkan untuk mengapresiasi bakat dan hobi kesenian anak muda Banyuwangi. Tak hanya itu, seni tari ini juga untuk merangsang daya kreativitas dan imajinasi siswa agar kelak dalam dirinya akan terbentuk sikap dan pribadi kreatif. ”Seluruh penampil pada Banyuwangi Culture Everyday tersebut akan dinilai. Para jawara akan diumumkan setiap tiga bulan sekali,” katanya.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia