Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Siswa MTsN 2 Bondowoso Belajar Jurnalistik dan Mengenal Penyu

19 November 2019, 19: 19: 16 WIB | editor : Ali Sodiqin

SINAU: Suasana belajar mengenal satwa dilindungi penyu yang diikuti rombongan pelajar MTsN 2 Bondowoso di Seblangroom, Grha Pena Banyuwangi, sore kemarin (16/11).

SINAU: Suasana belajar mengenal satwa dilindungi penyu yang diikuti rombongan pelajar MTsN 2 Bondowoso di Seblangroom, Grha Pena Banyuwangi, sore kemarin (16/11). (SHULHAN HADI/RABA)

Share this          

JawaPos.com – Sebanyak 28 siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Bondowoso berkunjung ke Bumi Blambangan kemarin (16/11). Mereka sengaja datang dari kawasan pegunungan untuk belajar beberapa hal di kawasan pesisir Banyuwangi.

Rombongan siswa yang didampingi beberapa guru itu juga mampir ke Grha Pena Banyuwangi di Jalan Brawijaya 77 Banyuwangi. Mereka disambut Manager Event Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa) Gerda Sukarno. Tampak pula Pendiri Yayasan Penyu Banyuwangi (Banyuwangi Sea Turtle Foundation/BSTF) Wiyanto Haditanojo.

Setelah berkeliling gedung Grha Pena Banyuwangi, rombongan siswa kemudian masuk ke Seblangroom di lantai 2. Kali ini, mereka langsung belajar mengenal satwa langka yang dilindungi, yakni penyu. ”Kegiatan ini menarik karena semakin banyak kalangan pendidikan di kawasan pegunungan yang tertarik belajar mengenal penyu. Yang notabene adalah satwa laut,” jelas Wiyanto.

Puas belajar dan berdiskusi tentang penyu, rombongan pelajar itu kemudian masuk ke ruang redaksi. Kali ini, Gerda menjelaskan tentang proses pembuatan koran yang dimulai dari wartawan. ”Wartawan dari lapangan masuk menulis berita di ruang redaksi. Semua proses pembuatan koran, selanjutnya berawal dari tempat ini,” tuturnya.

(bw/sli/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia