Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

Begini Cara Milenial Peringati Hari Pahlawan di Ketapang Indah Hotel

10 November 2019, 16: 37: 56 WIB | editor : Ali Sodiqin

Karyawan Ketapang Indah Hotel mengenakan pakaian khas pejuang untuk memperingati Hari Pahlawan.

Karyawan Ketapang Indah Hotel mengenakan pakaian khas pejuang untuk memperingati Hari Pahlawan. (SIDROTUL MUNTOHA/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Banyak cara digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2019. Di Ketapang Indah Hotel Banyuwangi, hotel yang baru saja merayakan ulang tahunnya ke-25 ini memiliki cara unik untuk memperingati Hari Pahlawan. Yaitu dengan mengenakan atribut ala pejuang mulai dari baju bertema pejuang sampai penggunakan ikat kepala merah putih pada karyawan Ketapang Indah Hotel selama tanggal 9 sampai 11 November 2019.

Resort Manager Ketapang Indah Hotel Pungky Kusuma mengungkapkan, pemakaian atribut pejuang ini merupakan rutinitas dari Ketapang Indah Hotel pada momen-momen tertentu seperti Hari Kemerdekaan, Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan. ”Hal ini bertujuan untuk mengingatkan kita semua, khususnya generasi milenial, akan semangat perjuangan para pahlawan yang sepatutnya kita tiru. Kami sadar bahwa tidak akan ada Ketapang Indah Hotel Banyuwangi yang sekarang berdiri dan melayani masyarakat Banyuwangi, jika bukan atas perjuangan para pahlawan,” kata Pungky.

Pungky Kusuma melanjutkan, selain pemakaian atribut ala pejuang, Ketapang Indah Hotel juga akan memutar lagu-lagu bertema perjuangan di sekitar lobby area. Perayaan ini juga sebagai bentuk kesadaran pihak staf dan manajemen bahwa semua kesuksesan dan kesejahteraan yang mereka peroleh saat ini merupakan buah dari peran besar yang dilakukan oleh pahlawan terdahulu.

Ketapang Indah Hotel berharap, generasi muda dapat mewarisi nilai kepahlawanan yang sesuai dengan perkembangan zaman. Nilai-nilai kepahlawanan dulu identik dengan perlawanan mengangkat senjata untuk mengusir para penjajah. Namun sekarang, perlawanan ini tidak lagi secara fisik, melainkan dengan program untuk mengisi pembangunan baik dalam skala daerah maupun nasional. Salah satunya adalah program #JelajahKetapangIndah yang dibuat oleh manajemen Ketapang Indah untuk lebih mempromosikan aktivitas para wisatawan selama berkunjung ke Banyuwangi.

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia