Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Events
Teens Choir Competition

Serasa Mengikuti Lomba Choir Level Nasional

31 Oktober 2019, 10: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

ASLI DARI PAPUA: Taruna Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi ikut tampil pada malam puncak lomba paduan suara antarSMA se-Kota Gandrung di Hotel Ketapang Indah.

ASLI DARI PAPUA: Taruna Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi ikut tampil pada malam puncak lomba paduan suara antarSMA se-Kota Gandrung di Hotel Ketapang Indah. (RAMADA KUSUMA/RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Melampaui ekspektasi. Serasa lomba level provinsi. Seperti itulah tanggapan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Dispendik) Jatim Wilayah Banyuwangi Istu Handono. Menyikapi kesuksesan event Teens Choir Competition (TCC) 2019.

Kompetisi paduan suara pelajar tingkat SMA/SMK/MA tersebut telah berakhir Senin malam (28/10) lalu. Seiring penobatan para jawara yang tampil pada grand final TCC yang dihelat di Hotel Ketapang Indah, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro.

 Malam puncak TCC berlangsung spektakuler. Sepuluh finalis asal sepuluh sekolah di Banyuwangi tampil all-out. Mereka menyajikan lagu-lagu dan irama yang ”renyah” didengar. Ditambah koreografi dan busana tradisional Nusantara, penampilan mereka mampu memanjakan telinga sekaligus sedap dipandang.

Sebelumnya, sebanyak 56 tim bersaing dalam kompetisi paduan suara paling akbar se-Banyuwangi tersebut. Mereka bertanding pada babak ”penyisihan” yang diselenggarakan di ruang Rupatama Polres Banyuwangi pada 18 sampai 19 Oktober lalu.

Sekadar diketahui, TCC tahun ini terselenggara berkat kerja sama Polres Banyuwangi, Cabang Dispendik Jatim Wilayah Banyuwangi, serta Jawa Pos Radar Banyuwangi (JP-RaBa).

Istu mengatakan, kesuksesan ajang TCC merupakan buah kerja tim yang sangat kompak dan saling mendukung. ”Saya menyampaikan terima kasih dan rasa hormat atas kerja tim yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Apresiasi dia sampaikan kepada Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik HZ yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut. Juga kepada Wakapolres Kompol Andi Yudha P., serta Direktur JP-RaBa Samsudin Adlawi. ”Apresiasi juga kami sampaikan kepada teman-teman JP-RaBa yang sangat berdedikasi,” kata dia.

Menurut Istu, ajang TCC tahun ini serasa sudah selevel dengan ajang serupa yang digeber di tingkat provinsi, bahkan nasional. ”Sekali lagi, terima kasih atas dukungan semua pihak. Kita jumpa lagi di acara-acara selanjutnya,” pungkasnya.

(bw/sgt/aif/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia