Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Tambah Dokter Spesialis Bedah

23 Oktober 2019, 20: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SOSIALISASI: Salah satu dokter RSU Bhakti Husada Krikilan mengadakan sosialisasi kesehatan di salah satu radio.

SOSIALISASI: Salah satu dokter RSU Bhakti Husada Krikilan mengadakan sosialisasi kesehatan di salah satu radio. (RUSTIDA FOR JPRG)

Share this          

JawaPos.com – Untuk meningkatkan pelayanan dokter bedah, RSU Bhakti Husada Krikilan, Kecamatan Glenmore menambah jadwal layanan. Kini, dokter spesialis bedah bisa melayani setiap hari dan standby selama 24 jam penuh.

Pelayanan dokter spesialis bedah itu, dapat dilakukan pagi dan sore. Untuk melayani pasien, dua dokter sepesialis bedah RSU Bhakti Husada Krikilan disiagakan, yakni dr Agus Wahyudi SpB dan dr I Nyoman Mardika SpB

Kepala RSU Bhakti Husada Krikilan drg Hindun Mardiyana MKes mengatakan, selain untuk peningkatan layanan spesialis bedah, penambahan dokter itu juga syarat mutlak untuk regulasi rumah sakit tipe C yang wajib mempunyai dua dokter spesialis dasar. ”Ini peraturan yang harus dipenuhi,” katanya.

Salah satu dokter spesialis bedah dr Mardika SpB mengaku sangat berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bedah di RSU Bhakti Husada. Semua itu, agar layanan bisa paripurna. ”Dengan dua dokter spesialis bedah bisa saling berkolaborasi dalam mempercepat response time dan waktu tunggu pasien semakin pendek,” ujarnya.

RSU Bhakti Husada Krikilan dapat melayani operasi spesialis bedah di antaranya apendiktomi, laparatomi, herniotomi, dan kasus bedah umum lainnya dengan menggunakan biaya sendiri atau fasilitas BPJS Kesehatan, sesuai dengan aturan yang berlaku. ”Tidak ada biaya tambahan jika pasien menggunakan pelayanan sesuai dengan hak kelasnya,” ungkapnya.

Untuk jadwal dokter spesialis bedah di RSU Bhakti Husada Krikilan dr Agus Wahyudi SpB pada Senin, Rabu, Jumat pukul 16.00 WIB–selesai. Untuk dr Mardika SpB pada Senin–Kamis pukul 07.00–14.00 WIB, Jumat pukul 07.00–11.00, dan Sabtu pukul 07.00–13.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi bagian marketing Sudarsono SKep Hp 081336348568. (abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia