Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RSI Fatimah Rayakan Milad Ke-31

23 Oktober 2019, 17: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

AYO SENAM: Klub senam sehat turut merayakan milad ke-31 RSI Fatimah Banyuwangi.

AYO SENAM: Klub senam sehat turut merayakan milad ke-31 RSI Fatimah Banyuwangi. (RSI Fatimah For RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Rumah Sakit Islam (RSI) Fatimah Banyuwangi tengah merayakan milad ke-31. Rangkaian kegiatan milad ke-31 itu ditutup dengan kegiatan klub senam sehat RSI Fatimah pada Jumat (18/10) lalu.

Kabag Keuangan RSI Fatimah Banyuwangi Ainur Rofiq ST MM yang mewakili menajemen rumah sakit dalam pembukaan acara milad menyampaikan, kegiatan senam sehat itu merupakan bagian dari rangkaian milad RSI Fatimah. Acara itu merupakan kegiatan penutup. ”Kami berharap semua komponen yang ada di dalam rumah sakit ini berpartisipasi dalam kegiatan milad rumah sakit yang ke-31 ini,” katanya.

Ketua klub senam sehat RSI Fatimah Banyuwangi H Suryatmoko mengatakan, dalam rangka milad RSI Fatimah, klub senam sehat berpartisipasi dalam penyelenggaraan lomba senam. Pesertanya dari anggota klub senam sehat RSI Fatimah. Termasuk juga mengundang peserta dari Klub Gerontologi Abiyoso. Sedangkan juri didatangkan langsung dari Persatuan Senam Indonesia (Persani).

Kemudian, acara dilanjutkan dengan edukasi keilmuan tentang apa itu diabetes atau kencing manis oleh dr Arwin Achijar SpPD. Acara ditutup dengan pembagian hadiah dan ramah tamah.

Sementara itu, pembina klub senam sehat RSI Fatimah Hj Dra Tatiek Risbiyanti menerangkan, klubnya merupakan kegiatan dari unit rawat jalan, khususnya Poli Penyakit Dalam yang awalnya beranggota pasien-pasien yang terindikasi penyakit diabetes. Klub itu pun diberi nama klub senam diabetes.

Tetapi dalam perjalanannya, kata dia, karena semakin bertambahnya anggota dan tidak hanya yang sakit, namun juga yang sehat, maka diganti namanya jadi klub senam sehat RSI Fatimah. Klub itu sudah berjalan kurang lebih 10 tahun. ”Bagi yang ingin ikut bergabung dengan klub senam sehat RSI Fatimah Banyuwangi, silakan hubungi saya,” pungkasnya.

(bw/rbs/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia