Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Setda Banyuwangi Imbau Segera Pasang Poto Presiden - Wapres Baru

23 Oktober 2019, 12: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

Setda Banyuwangi Imbau Segera Pasang Poto Presiden - Wapres Baru

Share this          

JawaPos.com – Pasca pelantikan presiden RI Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Minggu siang (20/10), pihak Sekretariat Daerah Banyuwangi meminta semua instansi dan lembaga memperhatikan foto resmi kepala negara tersebut.

Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono menyebutkan, kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) atau kantor-kantor di lingkungan pemerintah daerah maupun swasta, diharapkan secepatnya memasang simbol negara itu.  Menurut mantan Kepala Dinas PU ini, semakin cepat foto itu dipasang maka akan semakin baik. ”Secepatnya harus dipasang,” jelasnya.

Muji menegaskan agar hal ini menjadi perhatian serius. Sehingga tidak lagi ada laporan kantor yang membiarkan foto presiden lama terpasang tanpa mengganti yang baru. Selain itu, mengenai ukuran agar memperhatikan bentuk baku yang ditentukan. ”Kalau tidak segera pasang ya kita tegur,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi Sulihtiyono menyebutkan, sekolah-sekolah yang ada di bawah dinasnya diimbau dalam pekan ini harus sudah memasang dua foto tersebut. Sekolah-sekolah bisa mendapatkan salinan foto tersebut melalui sumber resmi melalui portal pemerintah atau membeli. Dia menambahkan, jika memang dicetak secara mandiri, diharapkan menggunakan kertas dengan kualitas terbaik. ”Kalau bisa cetak sendiri tidak apa-apa,” ucapnya.

Namun jika hal itu tidak memungkinkan karena faktor teknis, maka ketika persediaan sudah ada. Sekolah-sekolah diharapkan segera proaktif untuk memperolehnya. ”Ya kalau tidak bisa mencetak, segera beli atau bagaimana,” imbuhnya.

Saat ini pihak sekretariat negara telah meliris foto resmi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia dalam ukuran A3 dan A2. Ketentuan yang disebutkan terkait pencetakan meliputi penggunaan kertas Art Carton 260 gram 4 warna offset. Kemudian untuk ukuran A2 tinggi 64,5 cm lebar 48,6 cm dan untuk ukuran A3  tinggi 42,5 cm dan lebar 32 cm.

(bw/sli/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia