Rabu, 22 Jan 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Politik & Pemerintahan

Penilaian Festival Pasar Bersih Dimulai

23 Oktober 2019, 06: 05: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BERSIH: Juri FPB Slamet Gusdian (bertopi) membuka tutup lubang drainase selokan air dibantu Kepala Pasar Genteng II Moch. Safi’i (pakai udeng).

BERSIH: Juri FPB Slamet Gusdian (bertopi) membuka tutup lubang drainase selokan air dibantu Kepala Pasar Genteng II Moch. Safi’i (pakai udeng). (BENNY SISWANTO/RABA)

Share this          

JawaPos.com – Penilaian Festival Pasar Bersih (FPB) resmi dimulai. Sebelum melakukan penilaian tinjau lapang, tim juri FPB dilepas langsung oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banyuwangi Sih Wahyudi dari kantor Disperindag Banyuwangi, Senin pagi kemarin (21/10). Pada penjurian hari pertama (21/10), ada 4 pasar yang dinilai tim juri FPB, di antaranya Pasar Kalibaru, Glenmore, Genteng I, dan Genteng II.

Lokasi pertama yang dikunjungi tim juri adalah Pasar Kalibaru. Di sini tim disambut Kepala Pasar Kalibaru Slamet Budiyono yang langsung mendampingi tim juri berkeliling di area pasar. Seusai menilai di Pasar kalibaru, tim juri melanjutkan penilaian di Pasar Glenmore, Genteng II dan Genteng I. Tim disambut oleh kepala pasar dan jajaran selanjutnya berkeliling menuju titik-titik penilaian FPB.   

Kepala Pasar Kalibaru Slamet Budiyono mengatakan, pihaknya bersama Paguyuban Pedagang Pasar Kalibaru menerapkan moto ”I Love 5K” yakni kebersihan, keindahan, ketertiban, keamanan, dan kenyamanan di lingkungan pasar. Tujuannya menciptakan suasana lingkungan pasar yang sehat, indah, bersih, tertata rapi, dan nyaman bagi pengunjung.

”Di sini tidak pernah ada istilah kerja bakti, tapi kami wajibkan area pasar wajib bersih tiap hari dan terjaga kebersihannya. Alhamdulillah, semua warga pasar kompak sehingga pengunjung nyaman dan betah berbelanja di sini” Ungkap Slamet.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banyuwangi Sih Wahyudi mengatakan, tim juri FPB melakukan tugas penilaian mulai tanggal 21–24 Oktober 2019. Sebanyak 13 pasar milik pemerintah siap menyambut tim juri dengan menggelar acara #Gerakan Pasar Bersih di lingkungan pasar masing-masing. ”Selamat bertugas, semoga sukses diberi kelancaran selama penjurian FPB hingga akhir nanti,” harap Sih Wahyudi.

Selanjutnya, pada hari Selasa (22/10) tim juri FPB akan menilai di Pasar Benculuk, Jajag, dan Kebondalem. Selanjutnya, pada hari Rabu (23/10) menilai di Pasar Muncar, Srono, dan Gendoh dan pada hari Kamis (24/10) akan menilai di Pasar Blambangan, Banyuwangi, dan Rogojampi.

PENILAIAN DIMULAI: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banyuwangi Sih Wahyudi (lima dari kiri), Kabid Pasar Disperindag Banyuwangi Nawari (tiga dari kanan) bersama juri Festival Pasar Bersih

PENILAIAN DIMULAI: Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Banyuwangi Sih Wahyudi (lima dari kiri), Kabid Pasar Disperindag Banyuwangi Nawari (tiga dari kanan) bersama juri Festival Pasar Bersih (BENNY SISWANTO/RABA)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia