Rabu, 22 Jan 2020
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Kodim Tarungkan Pesilat se-Jawa dan Bali

22 Oktober 2019, 12: 25: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

REGENERASI: Dua atlet pencak silat berlaga di GOR Tawang Alun. Bulan depan, Kodim 0825 akan menggelar kejuaraan pencak silat se-Jawa dan Bali.

REGENERASI: Dua atlet pencak silat berlaga di GOR Tawang Alun. Bulan depan, Kodim 0825 akan menggelar kejuaraan pencak silat se-Jawa dan Bali. (Dok/RaBa)

Share this          

JawaPos.com - Kejuaraan pencak silat antar pelajar bertajuk Dandim Cup akan di gelar di Banyuwangi. Ini menjadi yang pertama kali institusi angkatan darat di Banyuwangi tersebut menginisiasi kejuaraan cabang olahraga pencak Silat.

Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengatakan, kejuaraan tersebut sengaja digelar untuk memberikan wadah kepada para pesilat di Banyuwangi. Perwira melati dua yang baru menjabat dua bulan di Banyuwangi itu melihat jika potensi sumber daya manusia untuk pesilat di Banyuwangi cukup luar biasa.

Karena itu, untuk memberikan ruang bagi para pesilat tersebut berkompetisi dan menyalurkan bakatnya, dia pun menggelar kejuaraan tersebut. “Kita gelar untuk pelajar mulai SD sampai SMA. Rencananya nanti akan digelar pada 8-10 November di GOR Tawangalun,” ujar Yuli.

Yuli menambahkan, pada Asian Games lalu terlihat beberapa negara seperti Malaysia dan Vietnam yang mulai menunjukkan prestasi di cabor pencak silat. Jika Indonesia tidak segera mengambil langkah dengan melakukan pembinaan dari awal, maka bukan tidak mungkin nanti prestasi Indonesia bisa tersalip.

“Sebelum ke jenjang nasional, semua pembinaan itu diawali dari daerah. Karena itu kita gelar Kejuaraan Pencak Silat se-Jawa Bali. sekaligus mempermudah IPSI untuk melihat potensi atlet yang muncul nanti,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia