Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Edukasi

Desy Education Gelar Pertemuan Internasional dengan Delegasi PT China

17 Oktober 2019, 06: 45: 14 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

KHIDMAT: Suasana International Discuss Meeting bersama Delegasi JSFPSC dan para mitra Desy Education.

KHIDMAT: Suasana International Discuss Meeting bersama Delegasi JSFPSC dan para mitra Desy Education.

Share this          

 BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi – Selama ini Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Desy International Education melaksanakan program kerja sama luar negeri dengan banyak perguruan tinggi, yaitu sekitar 30 perguruan tinggi di Republik Tiongkok (China).

Kemarin (16/10), salah satu perguruan tinggi vokasi dari Huaian City, JiangSu, China yaitu JiangSu Food & Pharmaceutical Science College (JSFPSC) yang merupakan kampus terbaik di bidang perhotelan, melakukan kunjungan balasan dalam rangka meningkatkan kerja sama dengan LKP Desy International Education yang ditempatkan dalam sebuah acara di Hotel Santika Banyuwangi. Tak hanya itu, mereka juga meresmikan sekolah bahasa mandarin di Desy Education.

BERPOSE: Delegasi JSFPSC berkunjung untuk melihat langsung proses pendidikan dari Desy Education.

BERPOSE: Delegasi JSFPSC berkunjung untuk melihat langsung proses pendidikan dari Desy Education.

Dalam kesempatan ini, Desy Education juga mengundang beberapa mitra kerjanya, yakni Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI), Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia (HILLSI) Provinsi Jawa Timur dan LKP dari berbagai kabupaten yang ada di Jawa Timur.

Selain itu, Desy Education juga mengundang beberapa pihak sekolah yang peserta didiknya sudah dikirimkan ke China, seperti SMAN 1 Cluring dan SMK PGRI 1 Giri. Dengan harapan agar kerja sama yang dilakukan Desy Education bisa dilaksanakan dengan terbuka sehingga pihak sekolah bisa berkesempatan untuk datang langsung ke China.

”Saya berharap dengan ini, untuk lembaga maupun organisasi pendidikan baik formal maupun nonformal di Indonesia khususnya Jawa Timur, bisa mengikuti jejak Desy Education yang telah terjalin kerja sama dengan baik di China. Desy Education akan memotori lembaga-lembaga pendidikan baik dari Jawa Timur hingga Indonesia.” jelas Handoyo, Direktur Desy Education.

Zhao Jun, Wakil Presiden JSFPSC merasa sangat bangga dengan penyambutan dari Desy Education. Pihaknya juga merasa senang berada di Banyuwangi. ”Pertama kali di Indonesia kami merasa senang berada di Banyuwangi dan saya ucapkan terima kasih kepada Desy Education yang menyambut kami seperti ini dan mengenalkan banyak  mitra kerjanya yang tidak hanya dari Banyuwangi bahkan di seluruh Indonesia. Kami berjanji akan kembali datang ke Banyuwangi dengan mengajak banyak kampus di China.” jelasnya.

”Saya sangat terkesan dengan Desy Education yang bisa menyelenggarakan acara dan menghadirkan para delegasi JSFPSC dari China. Dengan adanya ini, kami sangat terwadahi untuk bisa memajukan LKP yang ada di Jawa Timur maupun Indonesia. Desy Education merupakan LKP yang sukses go international dan saya berharap bisa menjadi contoh bagi seluruh LKP di Indonesia,” jelas Nur Hadi, Ketua DPD Himpunan Lembaga Pelatihan Seluruh Indonesia HILLSI Jawa Timur.(*/bay/c1)

(bw/fre/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia