Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Ekonomi Bisnis

Cafe Gedoh Promosi Via Website

15 Oktober 2019, 20: 35: 21 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

BANTU PROMOSI: Tim Pengabdian Poliwangi berfoto bersama pengelola Cafe Gedoh.

BANTU PROMOSI: Tim Pengabdian Poliwangi berfoto bersama pengelola Cafe Gedoh. (SHINTA FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

BANYUWANGI, Jawa Pos Radar Banyuwangi–Desa Cantuk, Kecamatan Singojuruh memiliki potensi pariwisata. Salah satu tempat kulinernya adalah Cafe Gedoh, yang berdiri sejak  1 Januari 2016.

Setelah mengalami beberapa perubahan, baik produk, promosi, tempat, dan harga, Cafe Gedoh kini telah memiliki label halal pada produk unggulan berupa kopi bubuk kemasan dengan label Gedoh Coffee. Selain sebagai pusat informasi perdagangan kopi terbaik di Banyuwangi, kafe tersebut menjadi usaha untuk merespon perubahan gaya hidup masyarakat Banyuwangi, khususnya remaja di Singojuruh.

Cafe Gedoh buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 23.00.  Kecuali hari Jumat dan istirahat setiap waktu salat. Produknya minuman, utamanya kopi dan makanan ringan. Harga setiap produk bervariasi dan terjangkau.

Cafe Gedoh melakukan promosi dan meningkatkan saluran distribusi dengan mendaftarkan usaha pada laman Google. Bahkan membuat akun media sosial Instagram dengan nama gedohcoffee. Cafe milik alumni Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi) itu juga dibantu promosi melalui kegiatan Pengabdian Masyarakat Poliwangi. Tim pengabdian itu diketuai Shinta Setiadevi STP, MM dan beranggotakan Abdul Holik STP, MSc, keduanya dosen Agribisnis, serta Eka Afrida Ermawati SPd, MPd, dosen Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata. Output dari kegiatan itu berupa daftar menu dan website cafe.

Shinta Setiadevi mengatakan, maksud dan tujuannya untuk membantu pengusaha muda dalam meningkatkan omset penjualan cafe di Banyuwangi dan luar daerah. Bahkan luar negeri. “Kami membantu pemasaran daring dengan membuatkan website Cafe Gedoh,” ungkapnya.(*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia