Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Genteng

MPK PCM Genteng Gelar Diklat Mubalig

14 Oktober 2019, 07: 50: 59 WIB | editor : AF. Ichsan Rasyid

ANTUSIS: Ketua PCM Genteng Ainur Rofiq (tujuh dari kiri) didampingi ketua MPK PCM Genteng Abdul Latif (enam dari kiri) dan ketua panitia Mujib Ridwan (dua dari kiri) dalam Diklat Muballigh dan Mubalighat, Minggu (13/10).

ANTUSIS: Ketua PCM Genteng Ainur Rofiq (tujuh dari kiri) didampingi ketua MPK PCM Genteng Abdul Latif (enam dari kiri) dan ketua panitia Mujib Ridwan (dua dari kiri) dalam Diklat Muballigh dan Mubalighat, Minggu (13/10). (DANNY FOR JAWAPOS.COM)

Share this          

GENTENG, Jawa Pos Radar Genteng- Dalam rangka memperingati Milad Muhammadiyah ke-110 H atau ke-107 M, dan memotivasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) se-Kabupaten Banyuwangi, Majelis Pendidikan Kader (MPK) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Genteng menggelar Diklat Mubalig Dan Mubalighat dengan tema, semangat belajar, ibadah dan dakwah, siap menjadi kader Muhammadiyah dan bangsa yang digelar di aula SMK Muhammadiyah 2 Genteng, Minggu (13/10).

Ketua MPK PCM Genteng Abdul Latif mengatakana, dalam diklat mubalig dan mubalighat ini diikuti 100 peserta dari organisasi otonom seperti Ikatan Pelajar Muhammdiyah (IPM), hizbul wathan (HW), Tapak Suci (TS), Pemuda Muhammdiyah (PM), dan Nasyiatul Aisyiyah (NA). “Organisasi otonom yang ada di Kecamatan Sempu, Gambiran, Glenmore, Kalibaru dan ranting-ranting istimewa,” katanya.

Untuk materi dalam diklat itu, jelas dia, ada tiga yaitu manhaj Muhammdiyah, materi ini bertujuan para calon dai tidak melenceng dari idiologi Muhammdiyah. Materi kedua tahsin Alquran, ini diharapkan para calon dai tidak lepas dari ayat-ayat Alquran, dalil naqli, dan al hadis. Sedang materi ketiga khitobah, peserta diajarkan materi dakwah secara sistematis “Diklat Mubalig dan Mubalighat ini digelar setiap tahun, tujuanya memperbai kualitas dan kuantitas kader-kader muda dai Muhammdiyah,” ujarnya.

Ketua PCM Genteng Ainur Rofiq mengucapkan terima kasih kepada MPK PCM Genteng yang telah mendukung program program PCM Genteng, yaitu mencetak kader muda mubalig Muhammdiyah yang akan mengisi masjid Muhammdiyah, pengajian ortom Muhammdiyah, dan amal usaha Muhammdiyah. “Saya sampaikan selamat kepada peserta AMM yang mengikuti diklat, ini akan menjadi bekal menjadi mubalig handal dan diterima jamaah Muhammdiyah dan Aisyiyah,” cetusnya.(*)

(bw/mls/ics/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia