Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Imbangi Persekap, Banyuwangi Putra Lolos Juru Kunci

10 Oktober 2019, 13: 35: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

PIALA SOERATIN: Kiper Banyuwangi Putra U-17 Feri Firmansyah berusaha mengamankan bola dari tendangan striker Persekap U-17 Tegar Ilhansyah di Stadion Unsur, Kota Pasuruan, kemarin (8/10).

PIALA SOERATIN: Kiper Banyuwangi Putra U-17 Feri Firmansyah berusaha mengamankan bola dari tendangan striker Persekap U-17 Tegar Ilhansyah di Stadion Unsur, Kota Pasuruan, kemarin (8/10). (Mokhammad Zubaidillah/Radar Bromo)

Share this          

JawaPos.com – Bermain di hadapan pendukung sendiri di Stadion Unsur, Kota Pasuruan, Persekap U-17 ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Banyuwangi Putra (BP) U-17 dalam lanjutan laga Piala Soeratin 2019. Meski demikian, kedua tim sama-sama mengaku puas dengan torehan poin yang diperoleh kemarin petang (8/10).

Pertandingan sendiri berjalan begitu menarik. Kedua tim sama-sama memperagakan permainan menyerang. Variasi serangan berupa bola-bola panjang dan umpan pendek diperagakan oleh kedua tim.

Di babak pertama, Persekap langsung menekan pertahanan BP U-17 sejak awal pertandingan. Akhirnya berawal dari skema umpan pendek, Tegar Ilhansyah berhasil memberikan keunggulan lebih dulu bagi Persekap. Hasil ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persekap tetap menyerang. Namun keasyikan menyerang membuat pemain Persekap lengah. Banyuwangi Putra berhasil menyamakan kedudukan melalui gol dari Dandi Pratama lewat serangan balik.

Usai gol ini terjadi, kedua tim semakin berani untuk menyerang. Sejumlah peluang emas pun sempat didapatkan kedua tim, namun tidak ada satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Kedudukan imbang ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih Kepala Persekap U-17 Sujito mengaku pihaknya cukup puas dengan hasil ini. Sebab, Banyuwangi Putra bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan. Mengingat di pertandingan sebelumnya, keduanya pun sempat imbang 1-1 di Jember.

”Saya lihat pemain kehilangan fokus. Ini hal biasa yang terjadi di sepak bola. Konsentrasi memang perlu di tingkatkan untuk pertandingan selanjutnya. Apalagi kami mengejar status juara grup,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih kepala Banyuwangi Putra U-17 Nasrul Alum menyebut pihaknya bersyukur dengan hasil imbang ini. Sebab, Banyuwangi Putra bisa terhindar menjadi juru kunci grup klasemen. ”Pemain bisa menjalankan arahan dari kami dengan baik. Semangat yang ditunjukkan anak-anak begitu luar biasa. Kami sangat puas dengan hasil ini,” sebutnya. (riz/radarbromo)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia