Minggu, 17 Nov 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Konsultasi Hukum, Pengurus KONI Banyuwangi Sambangi Kajari

10 Oktober 2019, 09: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

BANGUN SINERGISITAS: Pengurus KONI Periode 2019–2023 bertemu dengan Kejari Banyuwangi Muhamad Miroj di ruangannya kemarin (8/10)

BANGUN SINERGISITAS: Pengurus KONI Periode 2019–2023 bertemu dengan Kejari Banyuwangi Muhamad Miroj di ruangannya kemarin (8/10) (Kejari Banyuwangi for RaBa)

Share this          

JawaPos.com – Agenda pertama pengurus KONI Banyuwangi periode 2019–2023 diisi dengan menyambangi Kantor Kejaksaan Negeri Banyuwangi kemarin (8/10). Para pengurus lembaga olahraga itu melakukan diskusi dengan Kepala Kejaksaan Muhamad Miroj terkait perkembangan olahraga yang ada di Bumi Blambangan.

Dalam diskusi hangat tersebut, Ketua KONI Banyuwangi Mukayin memperkenalkan satu per satu anggota pengurus baru. Sekaligus memaparkan profil singkat terkait apa yang diurusi KONI selama ini. Mukayin juga menjelaskan beberapa program yang selama ini sudah berjalan seperti ploting anggaran berbasis kinerja cabor, serta prestasi KONI dalam dua edisi perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur.

”Ada 32 cabang olahraga anggota dan 3 calon anggota yang saat ini dinaungi KONI Banyuwangi. Di Porprov kemarin, kita menduduki peringkat kedelapan untuk perolehan medali,” kata Mukayin.

Mantan Sekretaris IPSI tersebut berharap, pertemuan dengan kejaksaan bisa menjadi langkah awal sinergisitas antara KONI dan Korps Adhyaksa tersebut.

Sementara itu, Kajari Banyuwangi Muhamad Miroj menyambut positif kedatangan pengurus baru KONI Banyuwangi. Bahkan, Miroj juga turut memberikan beberapa masukan agar KONI melalui cabor bisa memaksimalkan potensi atlet agar lebih berprestasi. Miroj yang pernah bertugas di beberapa daerah seperti Batam dan Kalbar melihat jika banyak daerah yang berlomba-lomba untuk bisa berprestasi di bidang olahraga.

Tak jarang, daerah-daerah di luar Jawa harus mengambil atlet dari luar daerah hanya untuk bisa mendongkrak prestasi olahraga. ”Kalau dari laporan pengurus KONI, kita melihat militansi atlet dan cabang olahraga cukup bagus. Banyak daerah yang rela mengeluarkan banyak anggaran agar prestasi olahraganya baik. Kita dukung langkah KONI untuk bisa mendorong prestasi, ini juga untuk nama daerah,” tandasnya.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia