Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Kesehatan

RSU Bhakti Husada Sosialisasi Pentingnya Menjaga Kesehatan ke Sekolah

09 Oktober 2019, 14: 30: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

SEHAT: drg Mimit Ariwibowo saat memberi materi kesehatan gigi pada siswa di sekolah.

SEHAT: drg Mimit Ariwibowo saat memberi materi kesehatan gigi pada siswa di sekolah. (RSU Bhakti Husada For RaBa)

Share this          

JawaPos.com – RSU Bhakti Husada, Krikilan, Kecamatan Glenmore menggelar promosi kesehatan rumah sakit (PKRS) pada para siswa dengan mendatangi sejumlah sekolah.

Kepala RSU Bhakti Husada Krikilan drg Hindun Mardiyana MKes mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya sangat berkomitmen dalam memberikan edukasi pada masyarakat, baik internal maupun eksternal. Utamanya terkait pendidikan kesehatan yang dibutuhkan. ”Kita memberikan materi kesehatan pada para siswa dengan mendatangi sekolah,” katanya.

Dokter Hindun menyampaikan jika ada instansi ataupun lembaga pendidikan yang membutuhkan edukasi tentang PKRS, seperti sosialisasi tentang penyakit yang dibutuhkan masyarakat atau materi pelayanan kesehatan yang dibutuhkan masyarakat, maka RSU Bhakti Husada siap membantu. ”RSU Bhakti Husada akan mendukung pelaksanaannya,” ujarnya.

Untuk program PKRS ini, jelas Hindun, RSU Bhakti Husada mengirimkan beberapa tenaga dokter gigi, ahli gizi, apoteker, dan perawat. Mereka akan memberikan materi kepada para siswa di sekolah. Materi yang diberikan di antaranya cara menggosok gigi yang benar, cuci tangan yang benar sesuai WHO, gizi yang baik untuk dikonsumsi saat masa pertumbuhan, dan cara mengonsumsi obat yang benar. ”Materi itu sangat bermanfaat bagi siswa,” terang drg Mimit Ariwibowo, petugas dari RSU Bhakti Husada Krikilan.

Dengan materi yang diberikan itu, jelas Hindun, sangat bermanfaat bagi para siswa yang masih dalam tahap pembelajaran. Sehingga, pengetahuan itu dapat diterapkan di kehidupan sehari-hari untuk perbaikan kesehatan di masa depan. Untuk informasi mengenai permintaan sosialisasi ataupun PKRS, bisa menghubungi marketing Sudarsono SKep di nomor 0813-3634-8568. (abi)

(bw/*/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia