Selasa, 10 Dec 2019
radarbanyuwangi
icon featured
Sports

Persewangi Buka Peluang, BP Kandas di Kaki Pemain Persekabpas

09 Oktober 2019, 13: 15: 59 WIB | editor : Ali Sodiqin

TANPA BALAS: Pemain Persekabpas berusaha mengamankan bola dari sundulan pemain Banyuwangi Putra di Stadion R. Soedrasono Pogar, Minggu (6/10). BP kalah 3-0.

TANPA BALAS: Pemain Persekabpas berusaha mengamankan bola dari sundulan pemain Banyuwangi Putra di Stadion R. Soedrasono Pogar, Minggu (6/10). BP kalah 3-0. (Zubaidillah/Radar Bromo)

Share this          

JawaPos.com – Kans Persewangi untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga 3 Jawa Timur semakin terbuka lebar. Kemarin (7/10), tim berjuluk Laskar Blambangan tersebut berhasil mengalahkan tuan rumah PSIL Lumajang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Persewangi di pertandingan yang digelar di Stadion Semeru, Lumajang, itu dicetak striker Persewangi Khoirul Huda di menit ke-1 pertandingan. Gol cepat itu dicetak setelah kickoff dimulai. Umpan silang dari sayap Persewangi langsung disambar Trubus Gunawan dengan sundulan rendah.

Khoirul Huda yang berada di posisi tanpa pengawasan langsung melakukan first time yang tidak bisa dihadang kiper PSIL. Laskar Wirabhumi –sebutan PSIL Lumajang–  sendiri sempat berulang kali menebar ancaman. Tetapi Persewangi tampaknya sudah banyak belajar sehingga mampu mempertahankan keunggulan hingga menit akhir. ”Kita sudah paham pola serangan mereka. Selalu mengandalkan bola loop, setelah kita tutup serangan mereka tidak bisa menembus pertahanan kita,” ungkap Asisten Pelatih Persewangi Febrian Sofiandi.

Dengan hasil ini, Persewangi masih berhak menghuni puncak klasemen dengan 14 poin dari enam laga. Sekaligus memperkuat kesempatannya untuk bisa lolos ke-16 besar Liga 3 Jawa Timur.

Sementara itu, laga away kurang menguntungkan dialami tim Laros Mania, Banyuwangi Putra. Di laga keenam Grup G yang digelar di Stadion R. Soedrasono Pogar, Minggu sore (6/10), BP kalah tiga gol tanpa balas dari tim tuan rumah Persekabpas Pasuruan. Hasil ini sekaligus membuat kesempatan BP untuk mendapatkan tiket lolos ke putaran 16 besar Liga 3 sedikit mengecil.

Jika masih ingin membuka asa, tim asuhan Seger Sutrisno ini harus bisa menyapu bersih tiga laga sisa. Dengan catatan Persekabpas harus menelan kekalahan di sisa laga akhir.

(bw/fre/als/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia